LIGA 1: Ini Sederet Keuntungan Bali United dalam Persaingan Juara dengan Persib

LIGA 1: Ini Sederet Keuntungan Bali United dalam Persaingan Juara dengan Persib Henhen Herdiana terlibat perebutan bola dengan pemain Bali United, Eber Bessa. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Bali United dan Persib Bandung jadi dua tim yang berpeluang menjadi juara Liga 1 musim 2021-2022.

Kekalahan Bhayangkara FC dan Arema serta kegagalan Persebaya mengalahkan Barito Putera di pekan 31 Liga 1, membuat ketiga tim tersebut, tersingkir dari perburuan gelar juara Liga 1.

Bali United saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 dengan mengumpulkan 69 poin, unggul 3 angka atas Persib.

Secara matematis, Bali United membutuhkan dua kemenangan dari tiga pertandingan sisa Liga 1 musim 2021-2022 yang akan dilakoni.

BACA JUGA: Berebut Takhta Liga 1: Berikut Jadwal Laga Sisa Persib dan Bali United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Komentar Mengejutkan Robert Alberts setelah Jadi Pelatih Terbaik Pekan 30 Liga 1

Dengan asumsi Persib menyapu bersih seluruh pertandingan, dan Bali United memenangkan dua dari tiga laga terakhir, maka Serdadu Tridatu yang keluar jadi juara meski poin akhir kedua tim sama, 75.

Itu karena Bali United unggul head to head atas Persib. Pada putaran pertama, Persib dan Bali United bermain imbang 2-2 dan di putaran kedua dimenangkan Bali United 1-0.

Alasan atau faktor lain yang membuat Bali United lebih diuntungkan dibandingkan Persib adalah jadwal pertandingan yang mereka lakoni di pekan 32 dan 33.

Bali United akan main belakangan atau setelah Persib bertanding. Seperti di pekan 32, Bali United bermain menghadapi Madura United, 2 hari setelah Persib melakoni duel kontra Persebaya.

Begitu pun saat laga Bali United kontra Persebaya yang digelar 2 hari setelah Persib menghadapi Persik Kediri.

Bermain setelah Persib bertarung, tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Bali United karena bisa lebih dahulu memantau hasil pertandingan Persib.

Faktor lain yang mendukung Bali United lebih berpeluang jadi juara Liga 1 adalah konsistensi mereka sepanjang putaran kedua.

Tercatat dari 14 kali bertanding di putaran kedua, Bali United 13 kaki menang dan hanya sekali gagal menang saat diimbangi PSM Makassar 2-2.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini