Persaingan Persib dan Bali United Genggam Mahkota Liga 1, Begini Skenario Masing-masing Klub

Persaingan Persib dan Bali United Genggam Mahkota Liga 1,  Begini Skenario Masing-masing Klub Persib punya peluang menjadi juara Liga 1 musim 2021-2022 jika menuai hasil positif di tiga laga tersisa . (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dan Bali United sama-sama punya kans merebut mahkota Liga 1 musim 2021-2022.

Peluang Persib dan Bali United merebut mahkota Liga 1 2021-2022 semakin ketat, pasalnya dua klub ini memiliki sisa laga yang sama.

Persib yang terpaut tiga poin dari Bali United, akan menghadapi Persebaya, Persik Kediri dan Barito Putera. Sementara Bali United bentrok dengan Madura United, Persebaya dan Persik Kediri.

Bali United memang punya keuntungan karena bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan poin 39 sementara Persib menguntit dibawahnya dengan poin 36.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun bukan berarti Bali United dan Persib bisa segera mengangkat mahkota juara Liga 1, tiga laga yang tersisa bisa menjadi batu sandungan atau jalan mulus ke tangga juara.

Persib dan Bali United mampu mentasbihkan diri menjadi kampiun Liga 1 dan seperti ini skenarion masing-masing klub.

Dilansir dari skor.id, Persib bisa menjadi juara Liga 1 dengan syarat menang atas Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Barito Putera.

Sementara Bali United meraih mimpi buruk menuai hasil kalah dari Madura United, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Maka tim berjuluk Maung Bandung mengoleksi 75 poin sementara Bali United mengoleksi 69 poin dan perbedaan poin mencapai 5 angka.

Atau Persib bisa menjadi juara jika kalahkan Persebaya, Persik, dan Barito Putera dengan syarat Bali United imbang di laga melawan Persebaya dan Persik.

Maka Persib mengoleksi 75 poin sedangkan Bali United mengoleksi 74 poin.

Di sisi lain Bali United mampu menjadi juara Liga 1 jika membabat habis di tiga laga sisa yang merupakan skenario terbaik.

Mendulang 9 poin, Bali United tak harus melihat hasil pesaingnya Persib Bandung yang diarsiteki Robert Alberts.

Peluang Bali United bisa menjadi jawara Liga 1 lebih awal jika mampu menggebuk Madura United, asalkan, Persib kalah melawan Persebaya.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu akan mendulang 72 poin, atau unggul 6 poin dari Persib.

Tidak masalah Bali United kalah di dua laga sisa, pasalnya, Bali United unggul head to head atas Persib.

Seperti diketahui, head to head merupakan garis penentuan awal jika kedua Tim memiliki poin yang sama, baru selisih gol, produktivitas gol, dan fairplay.

Bali United juga bisa menjadi juara jika meraih hasil imbang melawan Madura United dan Persebaya. Di sisi lain, Persib seri atau kalah melawan Persebaya dan Persik.

Bali United mengoleksi 71 poin, sedangkan Persib maksimal mengoleksi 68 poin. Tak masalah Persib meraih kemenangan dan Bali United kalah di laga terakhir karena Bali United masih unggul head to head.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini