Aroma Juara Liga 1 Makin Kuat, Robert Alberts Fokus Jaga Stabilitas Penampilan di Tiga Laga Sisa

Aroma Juara Liga 1 Makin Kuat, Robert Alberts Fokus Jaga Stabilitas Penampilan di Tiga Laga Sisa Pelatih Persib Robert Alberts mempersiapkan timnya menjelang tiga laga sisa di Liga 1 2021-2022/MO Persib.

REPUBLIK BOBOTOH - Aroma Juara Liga 1 musim 2021-2022 semakin kuat tercium di kubu Persib Bandung.

Pasalnya pesaing tim yang diasuh pelatih Robert Alberts kini tinggal satu tim yaitu Bali United untuk memastikan diri sebagai juara Liga 1 2021-2022.

Walau Bali United unggul dalam pengumpulan poin dan satu laga namun Persib Bandung masih memungkin menyalip tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Bali United kini bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan 69 poin sementara Persib berada di bawahnya dengan 66 poin.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menyisakan tiga pertandingan melawan Persebaya, Persik Kediri dan Barito Putera membuat Robert Alberts berusaha menjaga stabilitas penampilan anak asuhnya.

Dilansir dari laman resmi klub, pelatih Persib berpaspor Belanda tersebut mengatakan hal itu menjadi kendala di tengah waktu pemulihan pemain yang singkat.

Ia mencontohkan, beberapa kendala yang dihadapi banyak tim saat ini adalah kebobolan di menit akhir, termasuk Persib saat menghadapi Madura United.

Itu adalah risiko yang harus dihadapi. Sebab, pemain mulai kelelahan dengan jeda laga yang singkat.

"Sejauh ini di pertandingan bisa kalian lihat pemain begitu kelelahan, apalagi gaya bermain kami yang selalu bermain agresif ketika memulai laga," kata Robet.

Persib selalu berusaha mendominasi di awal laga untuk bisa mencetak gol cepat.

Strategi tersebut terbilang sukses diterapkan oleh skuad Pangeran Biru, meskipun hal tersebut berdampak pada kebugaran pemain yang lebih cepat terkuras.

"Kami salah satu tim yang banyak mencetak gol cepat. Tapi cara bermain seperti itu cukup menuntut banyak energi dari pemain meski sejauh ini kami sukses dengan cara seperti itu," ucapnya.

Robert pun mencoba untuk memaksimalkan waktu jeda setiap laga untuk memulihkan kondisi pemainnya.

Bersyukur, sebelum lawan Persebaya Surabaya, 19 Maret 2022 nanti, ada waktu lebih lama bagi pemainnya melakukan pemulihan.

"Jadi kami harus memastikan pemain melakukan recovery dengan benar supaya tampil stabil selama 90 menit," harap Robert.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini