FT: Unggul Jumlah Pemain, Persebaya Sukses Mempersulit Langkah Persib Menuju Juara

FT: Unggul Jumlah Pemain, Persebaya Sukses Mempersulit Langkah Persib Menuju Juara

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus rela bermain imbang kontra Persebaya dalam lanjutan pekan ke 32 Liga 1 2021/2022 pada Sabtu, 19 Maret 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Gol balasan Persebaya dicetak oleh Riki Kambuaya pada menit 76 usai mengelabui barisan pertahan Persib.

Setelah unggul 1 gol di babak pertama, Persib tak mengendurkan serangan di babak kedua. Peluang pertama didapat Persib pada menit 47, namun sepakan kaki kiri Febri Hariyadi masih berada tipis di gawang Persebaya.

Menit 53, Persebaya mencoba bereaksi atas peluang yang didapat Persib. Beruntung Persib memiliki Made Wirawan yang dengan mudah menguasai bola sepakan Bruno Moreira.

Tak berselang lama Bruno Moreira kembali mendapatkan peluang pada menit 54. Lagi dan lagi usaha Bruno kembali tak membuahkan hasil karen bola sepakannya masih jauh dari gawamg I Made Wirawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menit 62 Persib tampaknya tak puas dengan keunggulan satu gol. Sehingga Dedi Kusnandar harus dikorbankan dalam laga kali ini untuk memasukan Bruno Cantanhede.

Tak berselang lama, Bruno Cantanhede lamgsung mendapatkan peluamg pertamanya usai menerima umpan dari Henhen Herdiana. Namun sayang sepakan Bruno masih membentur tiang gawang dan papan skor belum berubah.

Petaka didapat Persib pada menit 68 usai Ardi Idrus melanggar Bruno Moreira. Ardi harus mandi lebih cepat karrna sebelumnya mendapatkan kartu kuning di babak pertama.

Unggul jumlah pemain, rupanya Persebaya lebih leluasa dalam melancarkan serangan seperti pada menit 71 melalui Bruno Moreira. Namun lagi dan lagi Bruno belum mampu merobek jala Persib karena I Made Wirawan selalu sigap menahan bola yang datang kepadanya.

Sepertinya I Made Wirawan harus tampil lebih keras dalam laga malam kali ini. Pasalnya kekurangan jumlah pemain Persib membuat Persebaya lebih leluasa dalam melancarkan serangan.

Menit 76 akhirnya jala Persib bergetar usai Riki Kambuaya tak terbendung dengan skil individualnya. Dengan dingin, Riki yang melewati pemain Persib langsung mendorong bola ke pojok gawang I Made Wirawan, skor berubah menjadi 1-1.

Masuk 10 menit jelang laga usai, Persebaya tampil semakin menggila dengan keunggulan jumlah pemain. Sedangkan Persib terlihat seperti serba salah saat membangun serangan karena bola selalu mampu dihentikan oleh Ali Sesay cs.

Memasuki menit akhir, kedua tim terus berusaha untuk mengubah kedudukan. Namun skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit asal DI. Yogyakarta, Fariq Hitaba meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini