HT: David Da Silva Bawa Persib Unggul Sementara

HT: David Da Silva Bawa Persib Unggul Sementara Striker anyar Persib Bandung, David da Silva. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil unggul sementara atas Persebaya dalam lanjutan pekan ke 32 Liga 1 2021/2022 pada Sabtu, 19 Maret 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. David da Silva membobol gawang mantan timnya usai menyambar bola umpan Frets Butuan pada menit 24.

Peluang pertama Persib didapat Persib pada menit 7 usai David da Silva dijatuhkan di dekat kotak penalti Persebaya.

Akan tetapi David da Silva yang menjadi eksekutor belum mampu mengubah kedudukan karena bola sepakan bebasnya masih berada di atas gawang Erinando Ari.

Untuk mengoptimalkan permainan, Persib tampak bermain lebih berhati-hati dalam membangun serangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Kembali Singgung Jadwal Liga 1, Robert Alberts: Ini Bukan Liga yang Adil

Berbeda dengan tim Bajul Ijo yang langsung menekan saat bola masih dipegang oleh pemain bertahan Persib.

Masuk menit 15, Persebaya rupanya sudah mengetahui titik lemah Persib saat membangun serangan. Sehingga bola aliran Persib selalu terhenti di kaki Taisei Marukawa cs.

Serangan Persib nampak jauh lebih berbobot saat mampu membelah pertahanan Persebaya. Bahkan serangan Persib kembali tepat sasaran pada menit 20 dan sayangnya sepakan bebas Klok masih ditepis oleh Erinando Ari.

Kesempatan terbaik bagi Persebaya didapat pada menit 22 usai Supriyadi menerima umpan matang dari Bruno Moreira. Beruntung Persib memiliki I Made Wiirawan yang dengan sigap menangkap bola sepakan dari Supriyadi.

Baca Juga: Persebaya vs Persib: Misi Besar Maung Bandung Menatap Pentas Asia

Tak berselang lama, kualitas serangan Persib dibuktikan pada menit 24 usai Frets Butuan mengirim bola umpan kepada David da Silva. Pemain asal Brasil itu dengan dinginnya menyontek bola umpan Frets Butuan yang berada di depan gawang Persebaya, skor berubah menjadi 0-1.

Setelah unggul satu gol, Persib tampak bermain lebih ringan dan percaya diri. Bahkan kualitas serangan Persib lebih tajam karena mulai membangun serangan dengan kombinasi bola panjang dan pendek.

Menit 36, giliran Dedi Kusnandar yang mencoba peruntukannya pada malam hari ini dengan melepaskan sepakan jarak jauh. Sayangnya sepakan pemain kelahiran Jatinangor itu masih mudah dikuasai oleh penjaga gawang Persebaya.

Memasuki menit akhir, kedua tim terus berusaha untuk mengubah kedudukan. Namun skor 0-1 tetap bertahan hingga wasit asal DI. Yogyakarta, Fariq Hitaba meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini