Persebaya vs Persib: Misi Besar Maung Bandung Menatap Pentas Asia

Persebaya vs Persib: Misi Besar Maung Bandung Menatap Pentas Asia Pelatih Persib Robert Albert. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan kontra Persebaya dalam lanjutan Liga 1 pekan 32 akan terasa sangat krusial bagi Persib. Tak hanya soal balas dendam, pertandingan tersebut diyakini akan menorehkan sederet catatan bermanfaat bagi Persib di musim ini dan musim berikutnya.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan kemenangan kontra Persebaya akan mengunci posisi Persib sebagai runner up di Liga 1 2021/2022. Pasalnya dengan tambahan 3 poin, Arema FC dan Bhayangkara FC dipastikan tak mampu mengejar torehan poin Persib.

Dengan mengunci posisi kedua, tentu Persib bisa bermain di level Asia. Yang mana menurut pelatih asal Belanda tersebut merupakan hasil yang baik setelah 8 tahun tak berkiprah di level lebih tinggi.

Baca Juga: PSSI Ditagih Utang Rp 672 Miliar Oleh Perusahaan Asal Belgia

"Jika kami bisa kembali bermain di kompetisi Asia setelah sekian lama, tentunya kami mampu melaju satu langkah ke depan dan ini target yang besar," kata Robert kepada awak media pada Jumat, 18 Maret 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya itu kemenangan kontra Bajul Ijo membuat Bali United semakin tertekan. Apalagi saat ini Persib masih memilki peluang dalam menggapai perburuan gelar juara di musim ini.

"Untuk saat ini, laga di depan (melawan Persebaya) akan memastikan itu (lolos ke AFC) jika menang sekaligus kami juga masih berada dalam perlombaan juara dengan Bali," tambahnya.

Meski peluang timnya semakin menipis dengan berkurangnya pertandingan, pelatih asal Belanda itu percaya akan ada sesuata hal yang menarik dalam setiap gelaran kompetisi. Apalagi hingga menit akhir kompetisi, setiap pertandingan akan mengalami tekanan yang berbeda.

"Tidak ada yang tahu apa yang terjadi di sepakbola, ada saja tim yang kalah di menit-menit terakhir, atau ada tim yang mendapat penalti di injury time,"

"Jadi masih menarik melihat bagaimana posisi akhir klasemen dan Persebaya mereka juga masih mungkin mengejar posisi ketiga andai dikalahkan oleh kami,"

Baca Juga: Bulan Depan, Marc Klok Tinggalkan Persib, Ini Penyebabnya

Baca Juga: 4 Awak Tim Mendapat Teguran Keras, Persib Bandung Disanksi Puluhan Juta Oleh Komdis PSSI

"Tolong jangan lupa juga orang-orang begitu antusias melihat babak akhir kompetisi, tapi ini bukan liga atau musim yang mudah bagi siapapun,"

"Karena sangat berat dan rumit untuk memainkan liga seperti ini. Saya harap orang-orang bisa memahami itu," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini