Bulan Depan, Marc Klok Tinggalkan Persib, Ini Penyebabnya

Bulan Depan, Marc Klok Tinggalkan Persib, Ini Penyebabnya Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan gelandang Persib Bandung, Marc Klok pada bulan April 2022 mendatang, sudah selesai proses naturalisasinya.

Marc Klok terhitung sejak April 2022 mendatang berhak untuk membela timnas Indonesia karena pada bulan tersebut, Marc Klok sudah 5 tahun berturut-turut berada di Indonesia sesuai Pasal 9 UU Nomor 12 tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia.

Iriawan menjelaskan, Marc Klok diproyeksikan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2021.

"Marc Klok, ia pada April 2022 sudah selesai proses naturalisasinya karena sudah lima tahun," kata Mochamad Iriawan dikutip dari Bola.com, Senin 14 Maret 2022.

BACA JUGA: LIGA 1: Madura United Jadi Tim Kedua yang 2 Kali Bobol Gawang Teja Paku Alam


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Ada 5 Kandidat Juara Liga 1, LIB Bakal Membuat Banyak Replika Piala, Ini Alasannya

Iriawan juga memastikan, Klok telah diminta langsung oleh pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

Klok sejak November 2020, sudah mengucap janji menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), tetapi dia terganjal aturan minimal harus tinggal selama 5 tahun berturut-turut.

"Klok juga dihubungi oleh Shin Tae-yong. Insyaallah kami mempersiapkan untuk timnas di SEA Games," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Performa Marc Klok bersama Persib belakangan cukup baik. Seperti ditunjukan saat Klok membuat dua assist ketika Persib mengandaskan Persiraja Banda Aceh 3-1.

Dengan kualitas permainannya, Shin Tae-yong pantas berharap kepada pemain terbaik Piala Menpora 2021 itu.

Pada bulan April 2022, Shin Tae-yong dipastikan akan mulai intensif mempersiapkan timnas Indonesia U-22 menghadapi SEA Games 2021, termasuk berencana menggelar TC di Korea Selatan.

Karenanya, Klok diperkirakan akan meninggalkan Persib untuk fokus membela timnas Indonesia U-22 menghadapi SEA Games 2021 yang digelar pada 12-23 Mei di Vietnam.

Pada bulan April 2022, seluruh klub hampir dipastikan sudah tidak lagi terlibat dalam kompetisi. Sebab Liga 1 musim 2021-2022 dijadwalkan rampung pada akhir bulan Maret ini.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini