Ada 5 Kandidat Juara Liga 1, LIB Bakal Membuat Banyak Replika Piala, Ini Alasannya

Ada 5 Kandidat Juara Liga 1, LIB Bakal Membuat Banyak Replika Piala, Ini Alasannya Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengantisipasi berbagai kemungkinan apabila juara Liga 1 musim 2021-2022 ditentukan pada pekan terakhir.

Salah satunya, dengan membuat banyak replika piala untuk tim juara Liga 1 musim 2021-2022. Itu dikarenakan ada beberapa tim yang sampai sekarang berpeluang jadi juara.

Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya dan Arema FC jadi kandidat juara Liga 1.

Dikutip dari Detik.com, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, belum lama ini mengatakan, pihaknya telah membahas sejumlah langkah yang akan diambil jelang berakhirnya Liga 1 musim ini.

BACA JUGA: HASIL LIGA 1: Diimbangi PSM, Persela Kian Terancam Terdegradasi ke Liga 2


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: LIGA 1: Madura United Jadi Tim Kedua yang 2 Kali Bobol Gawang Teja Paku Alam

Salah satunya terkait skema penyerahan trofi juara Liga 1 di pekan terakhir yang telah disiapkan, andai ada 1-2 atau lebih tim yang menentukan di laga terakhir.

"Kalau misalnya empat klub berpotensi juara semua, bagaimana cara awarding ceremonynya?" Sudjarno mengatakan.

"Mau tidak mau kami harus menyiapkan piala replika dan ini sudah kami pikirkan sejak ser kelima digelar. Kalau tidak salah di laga terakhir itu ada Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh, calon tim juara dan tim yang sudah degradasi."

"Kami tidak tahu menahu bagaimana aturnya ada permainan atau tidak tapi yang pasti dengan menggelar pertandingan secara bersama tidak ada main mata lagi," tutupnya.

Persaingan di jalur juara Liga 1 musim ini, kian panas. Saat ini, Bali United memimpin klasemen sementara Liga 1. Diikuti Persib, kemudian Bhayangkara FC, Persebaya dan Arema FC.

Selain di jalur juara, persaingan panas juga terjadi di papan bawah, karena sejumlah klub masih berpotensi terdegradasi mengikuti Persiraja.

Barito Putera, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan, di atas kerta jadi tiga tim yang paling terancam terdegradasi.

Selain itu, Madura United, Persikabo 1973, PSM Makassar dan PSS Sleman juga masih berada dalam posisi belum aman dari ancaman terdegradasi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini