FT: Persib Diimbangi Persik, Bali United Juara Liga 1

FT: Persib Diimbangi Persik, Bali United Juara Liga 1 Pertandingan pekan 33 Liga 1 musim 2021-2022 antara Persib vs Persik. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Persik Kediri dalam laga pekan 33 Liga 1 musim 2021-2022.

Hasil imbang yang diraih Persib memberi jalan kepada Bali United untuk memastikan gelar juara Liga 1 musim ini.

Koleksi poin yang dimiliki Persib sudah tidak mungkin lagi bisa melampui Bali United.

Persib mengumpulkan 68 poin dari 32 pertandingan, tertinggal 4 poin dari Bali United yang baru akan memainkan laga pekan 33 setelah laga Persib vs Persik malam ini, melawan Persebaya.

Jalannya Pertandingan

Setelah hasil imbang di babak pertama, Persib mulai bertindak di babak kedua. Akan tetapi Persik Kediri tak tinggal diam karena kedisiplinan Doinatan Machado mampu meredam serangan tim Persib.

BACA JUGA: Susunan Pemain Persib saat Hadapi Persik: Teja Kembali Jadi Starter di Tengah Isu Bakal Hengkang

BACA JUGA: HT: Dominasi Permainan, Persib Belum Mampu Bobol Gawang Persik

Layaknya di babak kedua, Persib kembali membuat kemelut usai Achmad Jufriyanto memberi bola tanggung kepada Teja Paku Alam. Hasilnya Teja harus keluar dari sarangnya dan mengalami benturan dengan Youssef Ezzejjari


Menit 57, Robert Alberts memasukan 3 pemain sekaligus, yakni Supardi Nasir, Febri Hariyadi, dan Dedi Kusnandar. Sebagai gantinya Persib menarik Bayu Fiqri, Ezra Walian, dan Mohammed Rashid.

Namun Persik Kediri justru lebih nyaman dengan menerapkan permainan bola dari kaki ke kaki. Sehingga beberapa peluang kembali tercipta, seperti pada menit 59 melalui set piece Dionatan Machado yang masih membentur mistar gawang.

Masuk menit 61, Persib mendapatkan peluang terbaik usai Marc Klok lepas dari kawalan offside di dalam kotak penalti. Namun entah apa yang ada di benak pemain Belanda itu karena sontekannya masih jauh dari gawang Dikri Yusron.

Peluang emas didapat Persib pada menit 68 setelah Frets Butuan mengirim umpan kepada Bruno Cantanhede. Sayangnya sepakan setengah voli dari Bruno masih mampu ditepis Dikri Yusron.

Persib Bandung kian sulit menembus barisan pertahan Persik Kediri yang tampil sangat disiplin. Bahkan Maung Bandung hanya mengandalkan serangan balik cepat demi membelah pertahanan Persik.

Memasuki menit akhir kedua tim terus berupaya mengubah kedudukan. Sayangnya skor 0-0 tak berubah hingga wasit asal Sumatera Barat, Aprisman Aranda meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini