HT: Dominasi Permainan, Persib Belum Mampu Bobol Gawang Persik

HT: Dominasi Permainan, Persib Belum Mampu Bobol Gawang Persik Ilustrasi, pertandingan Persik vs Persib di putaran pertama Liga 1 musim 2021-2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dan Persik Kediri belum mampu mecetak gol di babak pertama pekan ke 33 Liga 1 2021/2022. Laga yang digelar pada Jumat, 25 Maret 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, skor sementara masih 0-0.

Persib Bandung tampaknya sangat berhati-hati dalam mengawali pertandingan kontra Persik Kediri. Berbeda dengan anak asuh Javier Roca yang langsung menekan melalui serangan dari sektor sayap.

Secara perlahan, Maung Bandung mulai keluar dari tekanan tim Macan Putih. Sayangnya peluang emas yang didapat Bruno Cantanhede di menit 10 gagal dieksekusi karena wasit menyatakan offside.

Kemelut terjadi di depan mulut gawang Persib pada menit 13 usai Teja Paku Alam dan Zalnando menciptakan keuntungan bagi Persik. Beruntung bagi Persib karena dengan sigap Zalnando langsung menyapu bola padahal Youssef Ezzejjari sudah siap menyambar bola di depan gawang.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persik di Pekan 33 Liga 1, Skuad Persib Bandung Selalu Berpikir Positif


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Susunan Pemain Persib saat Hadapi Persik: Teja Kembali Jadi Starter di Tengah Isu Bakal Hengkang

Menit 16, Persib mendapatkan 3 peluang matang untuk mencetak gol melalui Frets Butuan, David da Silva, dan Bruno Cantanhede. Akan tetapi seluruh sepakan yang dilepaskan ketiga pemain tersebut belum mampu mengubah papan skor.

Setelah Persib menyerang, kini giliran Persik Kediri menciptakan peluang pada menit 18 melalui Fahmi Al-Ayubi. Beruntung bagi Persib karena sepakan eks pemain Persela itu masih jauh dari sasaran.

Masuk menit 20, Persib terlihat cukup kesulitan dalam membongkar pertahanan Faris Aditama cs. Sedangkan Persik tampil sangat disiplin terutama saat transisi dari menyerang ke bertahan.

Teja Paku Alam mendapat ujian pada menit 25 melalui sepakan bebas Doinatan Machado. Sepakan pemain bernomor 92 itu meluncur deras ke gawang Persib dan berhasil ditepis Teja.

Jala Persib bergetar pada menit 76 usai peluang tercipta oleh Yusuf Meilana. Namun skor tidak berubah karena sepakan kaki kanan Yusuf masih berada tipis di samping gawang Persib.

Persik Kediri kembali mendapat peluang usai Fahmi Al-Ayubi merebut bola dari kaki Mohammed Rashid. Beruntung bagi Persib karena Fahmi belum mampu mengemas peluang tersebut menjadi gol karena bola masih melambung dari gawang Persib.

Terus ditekan Persib terus berupaya keluar dari tekanan Persik. Namun kedisiplinan pertahanan Persik membuat kreatifitas Persib menjadi terbatas dan sulit menembus pertahanan Persik.

Keberadaan Youssef Ezzejjari rupanya cukup merepotkan perthanan Persib. Perlu 2 sampai 3 pemain bagi Persib untuk menjaga striker berkepala plontos asal Spanyol tersebut.

Memasuki injury time, kedua tim terus berupaya mengubah kedudukan. Sayangnya skor 0-0 tak berubah hingga wasit asal Sumatera Barat, Aprisman Aranda meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini