Pelatih Kiper Persib Kirim Pesan untuk Pelatih Bali United

Pelatih Kiper Persib Kirim Pesan untuk Pelatih Bali United Kiper Persib, Teja Paku Alam dan Luizinho Passos. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Bali United memastikan diri menjadi juara di Liga 1 musim 2021/2022. Saat ini, torehan poin Bali United sudah tak mungkin terkejar oleh Persib yang berada di posisi kedua.

Pada klasemen pekan 33, Bali United berhasil mengemas 72 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Persib hanya berhasil mengamankan posisi runner-up dengan 68 poin.

Gelar juara yang didapat Serdadu Tridatu tak lepas dari peran pelatih kepala, Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco. Lebih mengagumkannya lagi, Teco menorehkan sejarah sebagai pelatih pertama di Indonesia yang berhasil menjadi juara dalam 3 musim berturut-turut.

Di musim 2018, Teco berhasil membawa Persija menjadi juara setelah menggeser posisi Persib yang kokoh di puncak klasemen selama belasan pekan.

BACA JUGA: Indonesia U-19 Raih Kemenangan Perdana di Laga Uji Coba, Ini Pesan Ketua PSSI


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Ini Dia Klub Baru Eks Bek Tangguh Persib Bojan Malisic

Setelah itu Teco pindah ke Bali United di musim berikutnya dan berhasil menorehkan tinta emas di sejarah sepak bola Indonesia dengan meraih gelar juara dua kali secara beruntun.

Di Liga 1 musim 2020, Bali United memang tampil kurang meyakinkan di 3 laga awal. Namun pandemi Covid-19 memaksa PSSI membatalkan kompetisi musim 2022.

Berlanjut di musim berikutnya pada Liga 1 musim 2021, Bali United kembali menjadi juara. Sehingga pelatih berusia 47 tahun berhasil mengemas 3 gelar juara di 3 kompetisi secara beruntun.

Teco kini hanya selisih satu gelar dengan Jacksen F Tiago yang masih nangkring di posisi teratas daftar pelatih dengan koleksi gelar juara kasta tertinggi Liga Indonesia terbanyak. Jacksen telah mengantongi 4 gelar jura, 1 gelar bersam Persebaya dan 3 bersama Persipura.

Pelatih penjaga gawang, Luizinho Passos mengucapkan selamat kepada Teco yang sudah memberikan dampak besar bagi kemajuan sepak bola Indonesia. Ia juga memuji kemampuan Teco yang sukses meraih gelar sebanyak 3 kali secara berturut-turut.

"Selamat memenangkan liga Teco, kerja bagus juara 3 kali di Indonesia, semoga Tuhan terus memberkati Anda," kata Passos di Instagramnya pada Senin, 28 Maret 2022.

Tak hanya untuk Teco, Passos juga mengangkat topi untuk pelatih kiper Bali United, Marcelo Pires yang juga teman baiknya. Ia mebgaku Marcelo berhasil meningkatkan kemampuan Nadeo cs hingga gawang Bali United sulit ditembus.

"Selamat kepada teman saya pelatih kiper Marcelo untuk pekerjaan yang dilakukan," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini