Panen Kritikan Gara-gara Venue Persik vs Bali United, LIB Ungkap Alasan Nekat Langgar Regulasi Sendiri

Panen Kritikan Gara-gara Venue Persik vs Bali United, LIB Ungkap Alasan Nekat Langgar Regulasi Sendiri Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah disorot karena keputusan kontrovesial menggelar laga Persik Kediri vs Bali United pada pekan 34 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Padahal dalam regulasi, LIB mengatur tuan rumah tidak bermain di kandang sendiri. Karenanya mementaskan laga Persik vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, menjadikan PT LIB justru melanggar aturan yang mereka buat.

Bahkan, sempat beredar kabar laga Persik vs Bali United bakal dihadiri penonton setelah Gubernur Bali, Wayan Koster secara lisan mengizinkannya.

Ada banyak alasan dan faktor yang membuat PT LIB teguh menggelar pertandingan Persik vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, salah satunya karena dalam pertandingan nanti akan ada banyak tamu undangan yang bakal hadir.

BACA JUGA: Gelandang Barito Anggap Persib tak Spesial


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Rashid Absen, Abdul Aziz Berpeluang Tampil di Laga Persib vs Barito Putera

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengemukakan, awalnya pertandingan Persik vs Bali United akan dilaksanakan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

"Sebenarnya PT LIB mengajukan permohonan untuk pertandingan Persik melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai dengan skema tanpa penonton. Tapi, ada peningkatan jumlah undangan tamu VIP dari biasanya sekitar 25 orang menjadi 300 orang," ucap Sudjarno dikutip dari Bola.com, Rabu 30 Maret 2022.

Selain karena bertambahnya jumlah tamu undangan, Sudjarno menjelaskan, berkaca dari pengalaman dalam pertandingan sebelumnya lawan Persebaya, Polda Bali merekomendasikan laga Persik vs Bali United dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Saat pertandingan Persebaya vs Bali United, sejumlah suporter Bali United nekat mendekati areal Stadion I Gusti Ngurah Rai setelah tim kesayangan mereka dipastikan juara Liga 1 menyusul hasil imbang yang diraih Persib.

"Namun kemudian dari Polda Bali kembali menelaah terkait dengan permohonan kami. Polda Bali melakukan langkah antisipasi dengan berkaca kepada pertandingan sebelumnya. Kami tahu di Ngurah Rai ada kerumunan yang begitu luar biasa dan sedikit menimbulkan kemacetan. Polda Bali langsung menelaah, apakah mungkin digelar di Ngurah Rai?" tambahnya.

Selain itu, juga ada koordinasi dan komunikasi antara PT LIB dengan TV broadcaster sehingga pertandingan antara Persik Kediri kontra Bali United akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini