Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persib: Beni Oktovianto Selamatkan Laskar Antasari dari Degradasi

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persib: Beni Oktovianto Selamatkan Laskar Antasari dari Degradasi Pertandingan Barito Putera vs Persib di pekan 34 Liga 1 musim 2021-2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus gagal meraih poin sempurna atas Barito Putera di pekan pamungkas Liga 1 2021/2022. Mantan pemain Persib, Beni Oktovianto menjadi pahlawan untuk timnya laga sore hari ini, Kamis, 31 Maret 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali usai memanfaatkan bola liar di mulut gawamg Persib

Setelah hasil imbang tanpa gol di babak pertama, nampaknya Barito Putera langsung bereaksi dengan memasukan Beni Oktovianto untuk menambah daya gedor timnya. Sedangkan Persib tak melakukan pergantian pemain dan tetap menguasai jalannya pertandingan.

Perlu 7 menit bagi Persib mendapatkan peluang di babak kedua usai David da Silva menerima umpan dari Zalnando. Namun bola tandukan penyerang asal Brasil itu masih berada di atas gawang M. Riyandi.

Akhirnya gawang Barito Putera bergetar pada menit 55 setelah kelincahan Frets Butuan menimbulkan kegaduhan di barisan pertahan anak asuh Rahmad Darmawan. Namun Frets tak egois dan lansung memberikan bola ke Beckham Putra yang memiliki ruang tembak lebih terbuka, skor berubah menjadi 0-1.

Tak berselang lama, Persib mendapatkan hadiah penalti usai David da Silva dilanggar oleh Bagas Kaffa. Sayangnya David yang menjadi eksekutor belum mampu membobol gawang lawan karena sepakannya terlalu lemah dan mampu dikuasai oleh M. Riyandi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Peluang terbaik Persib didapat pada menit 63 usai David da Silva lepas dari perangkap offside. Namun entah apa yang ada di benak David yang kembali gagal mencetak gol padahal ia sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang.

Terlalu seringnya membuang peluang, Robert akhirnya menarik keluar Davidbda Silva di menit 68. Sebagai gantinya, Bruno Cantanhede diberikan kesempatan bermain untuk menggantikan peran DDS.

Tak berselang lama, Bruno langsung mendapatkan peluang setelah berhasil menyambar bola kiriman Zalnando. Akan tetapi sentuhan pertama Bruno belum membuahkan hasil karena bola sundulannya masih jauh dari gawang M. Riyandi.

Masuk menit 75, Barito Putera mulai mendapatkan titik lemah dari tim Maung Bandung. Akan tetapi upaya Barito Putera untuk menyamakan kedudukan selalu gagal karena kesalahannya sendiri.

Jala Persib sempat bergetar pada menit 82 usai Guy Junior menerima umpan dari Rizky Pora. Namun bergetarnya jala Maung Bandung belum mengubah kedudukan karena sepakan keras Guy Junior hanya bersarang di luar jaring gawang Persib.

Penantian Barito Putera akhirnya tercipta pada menit 84 setelah sang mantan, Beni Oktovianto berhasil memanfaatkan bola muntah di depan mulut gawang Persib, skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki menit akhir, Persib masih berjuang untuk mengubah kedudukan. Hanya saja kedudukan 1-1 masih bertahan hingga wasit asal Jawa Timur, Yeni Krisdianto meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Barito Putera berhasil lepas dari zona degradasi karena unggul head to head atas Persipura yang di waktu bersamaan menang atas Persita Tangerang. Sedangkan Persib tetap berada di posisi kedua dengan torehan 69 poin.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini