Penyesalan Selalu Datang Belakangan, Persipura Menyesal Mangkir Bertanding saat Lawan Madura United

Penyesalan Selalu Datang Belakangan, Persipura Menyesal Mangkir Bertanding saat Lawan Madura United Persipura saat hadapi Persib di putaran kedua Liga 1. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, akhirnya mengungkapkan penyesalan atas keputusan Mutiara Hitam yang tidak datang bertanding saat menghadapi Madura United dalam laga tunda pekan 22.

Pelatih asal Argentina itu, tentu menyadari Persipura sekarang merasakan betul dampak besar dari keputusan tidak hadir ke stadion tempat pertandingan kontra Madura United digelar.

Saat itu, Persipura beralasan tak memiliki cukup pemain yang fit untuk bertanding karena beberapa baru selesai dari masa karantina Covid-19 dan beberapa cedera.

Akibat mangkir dari pertandingan tersebut, Persipura mendapat hukuman berat dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, yakni dinyatakan kalah 0-3 atas Madura United, dikurangi 3 poin, hingga sanksi bersifat administratif berupa denda uang.

BACA JUGA: Persib Sia-siakan Banyak Peluang saat Lawan Barito, Begini Komentar Robert Alberts


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Robert Alberts Bocorkan Rencana Persib setelah Liga 1 Rampung, Siapa Bertahan dan Terdepak?

Andai datang ke pertandingan dan Persipura tetap kalah, setidaknya Persipura tidak terkena hukuman pengurangan nilai sebanyak 3 poin dan secara matematis mungkin sekarang selamat dari degradasi. Begitu kira-kira pemikiran dari Angel Alfredo Vera.

“Saya tidak bisa berkomentar. Jika masih punya tiga poin itu mungkin kita bisa aman, tetapi itu sudah terjadi,” ungkap Alfredo Vera pada konferensi pers pascalaga Persipura vs Persita dikutip dari Okezone, Kamis 31 Maret 2022.

Kemenangan 3-0 Persipura atas Persita Tangerang menjadi tak berarti karena Mutiara Hitam kalah head to head dari Barito Putera. Kedua tim memiliki poin sama, 36. Andai tak dikurangi karena mangkir bertanding, poin akhir Persipura adalah 39.

Barito sendiri lolos dari lubang jarum setelah bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung di waktu hampir bersamaan dengan laga Persipura vs Persita.

Sementara pesaing Persipura lainnya, PSS Sleman juga lolos dari ancaman degradasi setelah mengandaskan Persija Jakarta 2-0.

Selama era Liga Indonesia hingga Liga 1, Persipura meraih 4 kali gelar juara kompetisi resmi, sekali di era Ligina dan tiga kali di era ISL plus satu gelar juara ISC, kompetisi yang digelar di tengah kondisi sepak bola Indonesia yang disanksi FIFA.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini