Persib Sia-siakan Banyak Peluang saat Lawan Barito, Begini Komentar Robert Alberts

Persib Sia-siakan Banyak Peluang saat Lawan Barito, Begini Komentar Robert Alberts Pelatih Persib Robert Albert. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tak menyangka timnya harus kembali gagal meraih kemenangan dalam pertandingan pamungkas Liga 1 musim ini kontra Barito Putera.

Ia juga menyampaikan rasa kecewanya karena Persib terlalu ceroboh dalam mengantisipasi serangan Barito Putera.

Robert Alberts menjelaskan, Persib sebenarnya memiliki banyak peluang untuk memenangkan pertandingan atas Barito. Namun belasan usaha yang diciptakan Persib, selalu gagal untuk dikemas menjadi gol. Termasuk peluang dari tendangan penalti yang gagal dieksekusi David da Silva.

Padahal pelatih berusia 67 tahun itu, menyebut Persib memiliki ambisi besar untuk menuntaskan musim ini dengan penuh sukacita. Namun kecerobohan Persib justru dimanfaatkan betul oleh Barito Putera yang berhasil mencetak gol melalui bola liar di mulut gawang Persib.

BACA JUGA: 3 Eks Persib Berperan Bantu PSS dan Barito Putera Lolos dari Degradasi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Abdul Aziz Ungkap Situasi di Ruang Ganti Persib setelah Laga Kontra Barito Putera

"Kami ingin meraih tiga poin dan memenangkan pertandingan. Kami juga ingin meraih 71 poin di klasemen akhir dan saya rasa semuanya berjalan dengan baik. Tapi jika tidak bisa mencetak gol dengan peluang sebanyak itu tentu saja ini mengecewakan," kata Robert di sesi jumpa pers, Kamis, 31 Maret 2022.

Selain itu, terlalu asiknya menyerang, pelatih asal Belanda tersebut menilai timnya lupa terhadap sektor pertahanan. Apalagi saat diserang oleh Barito Putera, barisan pertahanan timnya sempat terkejut dan sangat menguntungkan Barito Putera.

Ia menambahkan kelengahan Persib dalam bertahan berhasil dimanfaatkan oleh Rizky Pora cs. Padahal, apabila dilihat dari proses serangan para pemain Laskar Antasari, Robert sangat yakin Maung Bandung bisa mengantisipasi situasi tersebut.

"Ini tidak kami harapkan, karena kami bisa menciptakan begitu banyak peluang, tapi kami tidak bisa memenangkan pertandingan. Sedangkan Barito hanya punya satu kesempatan dan mereka bisa menciptakan gol menjadi 1-1," jelasnya.

"Bagi mereka ini satu poin yang sangat penting. Tapi kami sekarang akan menuntaskan musim ini dan bersiap menatap musim berikutnya," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini