3 Eks Persib Berperan Bantu PSS dan Barito Putera Lolos dari Degradasi

3 Eks Persib Berperan Bantu PSS dan Barito Putera Lolos dari Degradasi Wander Luiz seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSS Sleman dan Barito Putera akhirnya lolos dari degradasi berkat hasil yang masing-masing raih di pertandingan pekan terakhir Liga 1 musim 2021-2022.

PSS lolos dari degradasi setelah meraih kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta. Sementara Barito Putera yang bermain imbang 1-1 lawan Persib, lolos dari degradasi karena diuntungkan aturan head to head.

Karena hasil yang diraih PSS dan Barito, Persipura Jayapura harus menghadapi kenyataan pahit terdegradasi ke Liga 2.

BACA JUGA: Persipura Terdegradasi karena Aturan Head to Head, Begini Penjelasannya

BACA JUGA: Persipura Mengulang Sejarah Kelam 32 Tahun Silam


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemenangan 3-0 Persipura atas Persita Tangerang menjadi tak berarti karena Mutiara Hitam kalah head to head dari Barito Putera.

Lolosnya PSS dan Barito dari ancaman degradasi tak lepas dari peran penting tiga eks pemain Persib di masing-masing tim.

Di PSS, Wander Luiz dan Kim Jeffrey Kurniawan berkontribusi besar dalam kesuksesan Super Elang Jawa mengalahkan Persija Jakarta.

Wander Luiz jadi 'penyebab' bek Persija, Maman Abdurrahman melakukan pelanggaran di kotak penalti hingga Macan Kemayoran dihukum penalti dan dieksekusi dengan baik oleh Dave Mustaine.

Sementara Kim Jeffrey Kurniawan melengkapi kemenangan PSS atas Persija lewat gol yang diciptakannya di menit 82.

Sama seperti Wander Luiz Kim Kurniawan di PSS, eks penyerang Persib, Beni Oktovianto berperan penting dalam meloloskan Barito Putera dari degradasi.

Beni Okto mencetak gol penyeimbang di menit 83 memanfaatkan bola rebound di depan gawang Persib.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini