Ngagogo Lauk Tanpa Pemain Persib, Umuh Sebut Nick Kuipers cs Butuh Istirahat

Ngagogo Lauk Tanpa Pemain Persib, Umuh Sebut Nick Kuipers cs Butuh Istirahat Umuh Muchtar menggelar acara ngagogo bersama warga. (Iday/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, tradisi Ngagogo Lauk yang digelar oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar terasa berbeda.

Pasalnya tradisi menjelang bulan suci Ramadan dilaksanakan tanpa melibatkan satupun pemain Persib.

Biasanya, tradisi mengambil ikan menggunakan kedua tangan ini selalu melibatkan para pemain Persib. Namun pria yang akrab dengan topi koboi tersebut mengungkapkan adanya kendala bagi pemain untuk mengikuti tradisi tersebut.

Ia menjelaskan waktu yang bentrok dengan jadwal kepulangan pemain menjadi penyebab para pemain tak ikut serta dalam tradisi tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Dituding Ada Main Mata di Laga Versus Barito Putera, Begini Tanggapan Keras Bos Persib

Pasalnya selain kepulangan secara berkala, sebagian pemain yang sudah tiba di Bandung memilih beristirahat dan melepas rindu bersama keluarga setelah 3 bulan ditinggalkan.

"Waktunya, dulu kan pemain juga ada di Bandung. Kalau sekarang mereka pasti kecapean." ujar Umuh di kediamannya pada Sabtu, 2 April 2022.

Lebih lanjut Umuh berencana akan mengundang semua pemain untuk melaksanakan buka bersama dalam waktu dekat ini. Kegiatan itu dijelaskan Umuh sebagai bentuk rasa syukur karena Persib kembali mentas di ajang Piala AFC setelah 7 tahun absen.

"Nanti ada syukuran runner up ya buat buka puasa, kalau bisa dari luar yang bukan di Bandung juga datang." imbuhnya.


Baca Juga: Victor Igbonefo Beberkan Fakta Hingga Persib Siap Tampil di Piala AFC

Meski tak melibatkan pemain Persib di tradisi Ngagogo Lauk, Umuh menilai semua warga tetap menyambut dengan antusias. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Ciluluk karena bersedia menerimanya..

"Ini bentuk bersyukur saya ke warga Ciluluk. Mereka semua menyayangi saya dan menjaga saya. Selama 16 tahun saya di Tanjungsari, saya tidak pernah kehilangan apapun, ini bentuk kebaikan masyarakat pada saya," tutup Umuh.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini