Bali United Akhiri Kontrak dengan Mantan Pemain Persib Konon Demi Regenerasi

Bali United Akhiri Kontrak dengan Mantan Pemain Persib Konon Demi Regenerasi Taufiq, Michael Orah dan Dias Angga Putra mengakhiri karir di Bali United/baliutd.

REPUBLIK BOBOTOH - Bali United bergerak cepat melakukan perombakan tim yang diprediksi untuk menghadapi Liga 1 musim depan.

Bali United memang belum lama merebut gelar juara Liga 1 musim 2021-2022 namun pelatih Stefano Cugurra Teco nampaknya segera melakukan regenerasi pemain.

Bali United memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak dua pemain mantan Persib, Taufiq dan Dias Angga Putra, termasuk Michael Yansen Orah.


Taufiq, Dias Angga Putra dan Orah tergeser konon karena kabar regenerasi yang dilakukan Bali United pasalnya ketiga pemain tersebut sudah berusia di atas 30 tahun.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Kesempatan Persib Gaet Ricky Kambuaya, Kontraknya Bersama Persebaya Sudah Habis

Bali United punya pemain yang lebih muda tak aneh jika ketiga pemain tersebut jarang mendapat menit bermain.

Posisi bek kanan yang dihuni Dias Angga, lebih banyak ditempati I Made Andhika Wijaya. Sementara sektor bek kiri yang ditempati Orah sudah dikuasai Ricky Fajrin. Bahkan, Taufiq sempat dipinjamkan ke Persik Kediri pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

"Kami manajemen resmi mengakhiri kerja sama dengan tiga pemain untuk menyambut musim depan. Mereka adalah Michael Orah, Taufiq dan Dias Angga yang sudah berjasa besar bagi Bali United. Mereka tentu sangat berjasa dalam prestasi Serdadu Tridatu menjuarai Liga 1 2019 dan juara Liga 1 musim ini. Semoga mereka sukses dalam perjalanan karier selanjutnya," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri dikutip dari laman resmi klub.

Mengakhiri kontrak dengan tiga pemain ini, tim berjuluk Laskar Tridatu tak pernah melupakan jasa mereka dan mengaggap sebagai keluarga sendiri.

Baca Juga: Ngak Pake Lama! Robert Alberts Akan Tingkatkan Performa Persib di Musim Depan

Pasalnya Michael Orah, Taufiq dan Dias Angga merupakan bagian dari sejarah Bali United hingga menyandang gelar juara Liga 1 untuk kali kedua.

"Klub boleh berganti, tapi keluarga selamanya di hati. Once Tridatu, Always Tridatu. Matur suksma Taufiq, Michael Orah, Dias Angga Putra," tulis Bali United dalam instagram resminya.

Sebagai juara Liga 1 tekad untuk mempertahankan gelar juara sudah pasti dimiliki Bali United, apalagi kini tengah mempersiapkan diri di ajang Piala AFC.

Dikabarkan beberapa pemain pun akan dilepas terutama pemain-pemain yang sudah berlabuh di Bali United tiga hingga lima tahun.

Sebagai ganti, Bali United membidik sejumlah nama baru. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyebut, penambahan pemain dilakukan untuk membuat Bali United lebih siap.

Bali United baru akan bertanding lagi pada 24-30 Juni 2022 mendatang pada Piala AFC 2022 grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Klub Liga 1, Bali United, satu grup dengan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, wakil Filipina, Kaya Iloiilo dan wakil Kamboja, Visakha FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini