Ajat Sudrajat soal Nomor 10 di Persib: Tidak Ada yang Lebih Baik dari Saya

Ajat Sudrajat soal Nomor 10 di Persib: Tidak Ada yang Lebih Baik dari Saya Makan Konate, salah satu pemilik nomor 10 yang terbilang sukses di Persib. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama dengan Esteban Vizcarra di Liga 1 musim depan. Dengan terdepaknya Esteban Vizcarra, membuat seragam bernomor 10 tak memiliki tuan hingga beberapa waktu ke depan.

Nomor punggung 10 biasanya kerap digunakan oleh pemain depan dan gelandang serang. Pasalnya nomor ini terbilang keramat karena selalu dikenakan oleh pemain yang dianggap punya kemampuan istimewa di dalam tim.

Mantan pemain Persib, Ajat Sudrajat mengatakan, sebenarnya pemain berdarah Argentina itu tak pantas mengenakan seragam bernomor 10. Pasalnya nomor 10 di Persib sudah sepatutnya dimiliki pemain dengan kemampuan yang lebih baik darinya.

BACA JUGA: Kritik Mantan untuk Robert Alberts: Persib Punya Skuad Mahal, tapi tak Punya Winning Team

BACA JUGA: Persib Resmi Lepas 1 Bek, Sengketa dengan Borneo FC Selesai


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Teu pantes, kalau saya bilang semuanya merata. Gak ada yang bagus dan gak ada yang di bawah, tapi tidak ada yang lebih baik dari saya," kata Ajat di YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV dalam program Piriwit Biru.

Ajat juga menjelaskan nomor 10 dan permainan Persib yang paling fenomenal adalah di eranya saat dihuni oleh Robby Darwis cs. Bahkan Ajat menegaskan mantan pemain Timnas era 70an, Risdianto sangat mengakui kehebatan Persib kala itu.

"Di zaman saya waktu itu kemarin saya bicara sama mas Risdianto, Persib di zaman saya ini fenomanel dan tidak bisa disamakan demgan Persib sekarang. Tidak bisa terulang, tapi bisa diciptakan lagi dan itu hanya miliki Ajat Sudrajat cs," tambahnya.

Disinggung yang paling pantas menggunakan nomor punggung 10, Ajat mengaku nomor 10 Persib hanya milik Ajat Sudrajat.

Pasalnya di setiap tim, nomor punggung 10 tetap memiliki tuan, sama halnya nomor 10 di Timnas Argentina yang identik dengan Maradona, nomor 10 di Brasil yang identik dengan Pele, dan nomor 10 di Persib seperti akan selalu jadi milik Ajat Sudrajat.

"Nomor 10 paling bagus ya Ajat Sudrajat, nomor 10 itu hanya milik Ajat Sudrajat," tuntasnya.

Selain Ajat, pemain bernomor punggung 10 yang penampilannya bisa dibilang cukup baik bersama Persib, termasuk memberi gelar juara adalah Makan Konate.

Namun sayangnya, karier Konate bersama Persib tidak berlangsung lebih lama karena pemain asal Mali itu memilih meninggalkan Persib pada tahun 2015.

Nama beken lain yang sempat mengenakan nomor punggung 10 adalah Sergio van Dijk di ISL musim 2013. Tetapi tak serperti Konate dan Ajat, van Dijk gagal mempersembahkan gelar juara untuk Persib.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini