Robert Alberts Blak-blakan soal Alasan Coret Esteban Vizcarra

Robert Alberts Blak-blakan soal Alasan Coret Esteban Vizcarra Esteban Vizcarra. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts akhirnya buka suara soal alasan tidak memasukan Esteban Vizcarra dalam rencana tim di Liga 1 musim 2022-2023.

Faktor usia Vizcarra yang dinilai sudah tidak lagi produktif menjadi alasan bagi Robert Alberts tidak merekomendasikan Vizcarra mendapat kontrak baru.

Pemain naturalisasi berdarah Argentina itu, pada 11 April nanti akan genap berusia 36 tahun dan Robert tak menampik dibutuhkan pemain yang lebih fresh di posisi yang biasa Vizcarra mainkan. Dengan kata lain regenerasi merupakan alasan logis di balik tercoretnya Vizcarra dari Persib..

BACA JUGA: Rekap Transfer Persib: Daftar Pemain Dilepas, Berpotensi Hengkang dan Bakal Gabung

BACA JUGA: TRANSFER LIGA 1: Setelah Berpisah dengan Persib, Gian Zola Resmi Gabung Arema Bersama Evan Dimas


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Soal Esteban Vizcarra, kami tidak memberinya penawaran kontrak baru. Saya pikir, ada pemain lainnya di dalam tim yang sudah memasuki usianya untuk bisa menempati posisi tersebut," kata Robert dikutip dari website resmi Persib, Rabu 6 April 2022.

Melakukan pergantian pemain karena alasan regenerasi, kata Robert, merupakan hal lumrah yang dilakukan setiap klub sepak bola di mana pun.

Langkah regenerasi merupakan salah satu upaya klub dalam menjaga kualitas, agar tetap terjaga dan bisa kompetitif dalam persaingan meraih gelar juara.

"Ini sebuah hal yang normal di dalam sepakbola. Ketika pemain sudah mulai menua, tentu Anda perlu mencari pemain lain yang lebih muda," tuturnya.

Selama membela Persib sejak Liga 1 musim 2019, Esteban Vizcarra bermain dalam 48 pertandingan resmi. Rinciannya 47 laga di kompetisi Liga 1, dan satu pertandingan di ajang Piala Indonesia.

Dari 48 kesempatan bermain bersama Persib di ajang resmi, Esteban Vizcarra menciptakan 4 gol, 3 di kompetisi Liga 1 dan 1 di Piala Indonesia.

Sementara di Liga 1 musim 2021-2022, Esteban Vizcarra bermain dalam 18 pertandingan bersama Persib dengan membukukan 890 menit bermain.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini