Banyak Pemain Persib Belum Sepakati Kontrak Baru, Begini Kata Robert Alberts

Banyak Pemain Persib Belum Sepakati Kontrak Baru, Begini Kata Robert Alberts Skuad Persib saat menghadapi PSIS Semarang. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku belum bisa memastikan persentase pemain di Liga 1 musim lalu yang akan dipertahankan.

Menurut Robert Alberts, ada banyak kendala untuknya dalam mempertahankan pemain tetap di Persib.

Dalam mempertahankan pemain, Robert Alberts menjelaskan perlu ada kesepatakan di antara kedua belah pihak.

Apalagi ia menyadari cukup banyak pemain yang kontraknya habis setelah kompetisi Liga 1 2021/2022 berakhir.

BACA JUGA: Terungkap Alasan Mario Jardel Tolak Perpanjangan Kontrak dari Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Penyebab Persib Belum Punya Pengganti Bruno Cantanhede

"Sulit untuk mengatakan berapa persen karena kami memberi rekomendasi dan tentunya itu semua tergantung pihak klub atau pemain dalam menyepakati kontrak. Itu dua tahapan yang berbeda," kata pria berkebangsaan Belanda itu pada Kamis, 7 April 2022.

Saat ini, Persib terus bergerak dalam memagari pemain dengan kontrak baru. Akan tetapi setiap pemain memiliki cara dan pilihan sendiri saat bernegosiasi demi mendapatkan kontrak yang sesuai keinginan.

Sehingga Robert belum bisa menjelaskan besaran persentase pemain Persib musim lalu yang dipertahankan. Terlebih Persib masih berusahan mempertahankan sebanyak mungkin pemain untuk menghadapi Liga 1 musim depan.

"Mengenai itu, saya tidak bisa memprediksi pemain menyepakati kontrak baru atau tidak. Pemain punya hak individu untuk melakukan negosiasi. Jadi sulit untuk bicara mengenai berapa persen, tapi targetnya ialah bisa mempertahankan sebanyak mungkin pemain yang ada," tambahnya.

Namun ada beberapa pemain yang disebut Robert tak mendapatkan perpanjangan kontra, seperti Esteban Vizcarra. Hal tersebut dipilih Persib karena faktor usia dan menurunnya performa Vizcarra di dalam lapangan.

"Tetapi beberapa (pemain) seperti Esteban kami sudah memutuskan untuk tidak menawarkan perpanjangan kontrak karena usia dia sudah semakin menua," jelasnya.

"Itu normal di sepak bola. Namun mengenai persentase (yang dipertahankan) saya tidak bisa memberi tahu," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini