Bukan Ciro Alves, Ini Pemain yang Perlu Didatangkan Persib

Bukan Ciro Alves, Ini Pemain yang Perlu Didatangkan Persib Aksi Makan Konate di laga Persija vs Persib pada putaran kedua Liga 1 2021-2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung santer dikabarkan bakal segera merampungkan proses negosiasi dengan striker asal Brasil, Ciro Alves.

Secara kualitas Ciro Alves dinilai pantas menjadi buruan banyak klub. Itu dibuktikan Ciro Alves di Liga 1 musim 2021-2022, dengan mengemas 20 gol.

Tetapi di mata mantan pemain Persib, Yusuf Bachtiar, Persib idealnya memperkuat lini tengah.

Kedatangan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, kata Yusuf, memang cukup menjanjikan, tetapi Persib disarankan menambah satu lagi gelandang yang memiliki pergerakan mobile atau berdaya jelajah tinggi.

Dari sejumlah nama, Makan Konate yang saat ini membela Persija disebut Yusuf, layak untuk kembali didatangkan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Penyebab Persib Belum Punya Pengganti Bruno Cantanhede

BACA JUGA: Banyak Pemain Persib Belum Sepakati Kontrak Baru, Begini Kata Robert Alberts

"Saya sempat menyarankan kenapa tidak menarik lagi Konate. Kita harus punya yang mobile lah, yang punya karakter distribusi bolanya banyak," kata Yusuf dalam acara Piriwit Biru di channel YouTube REPUBLIKBOBOTOHTV, Rabu 6 April 2022.

"Kalau saya lebih setuju tiga orang itu (Kambuaya, Rachmat Irianto, Makan Konate), itu akan hidup di tengah. Kalau Ciro itu kan posisinya agak ke depan."

"Cari lagi Konate, karena kunci sepak bola itu ada di tengah. Tengahnya udah bener, ada Irianto, ada Kambuaya. Tetapi yang posession ball-nya bagus itu, ada Konate."

"Bukan berarti saya tidak percaya sama Klok. Klok itu kan lebih agak ke depan, kalau di simpen di tengah terlalu di bawah, Klok pressure-nya agak kurang," kata Yusuf.

"Karena di PSM itu, Klok pasnya sama Pluim (Wiljan Pluim). Karena Pluim-nya di depan, dekat dengan Pluim terus."

"Kalau saya setuju lah dengan posisi dua pemain yang baru ini. Tapi saran saya, masukin lagi Konate, lebih hebat itu," tuntas Yusuf.

Sementara dengan terdepaknya Bruno Cantanhede, Persib hanya menyisakan 3 pemain asing, yakni Mohammed Rashid, Nick Kuipers, dan David da Silva.

Regulasi kuota pemain asing Liga 1 musim depan, kemungkinan besar tetap seperti musim lalu, yakni 4 pemain asing, termasuk minimal 1 pemain asing Asia.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini