Marc Klok tak Sabar Merasakan Momen Emosional

Marc Klok tak Sabar Merasakan Momen Emosional Marc Klok saat akan melakukan tendangan bebas di laga Persib melawan Persik. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengaku, sudah tak sabar menantikan momen emosional berseragam timnas Indonesia.

Bermain di level internasional bersama timnas Indonesia menjadi impian Marc Klok yang tahun ini, kemungkinan bakal terealisasi.

Klok dipastikan bisa membela timnas Indonesia setelah memenuhi syarat memperoleh status WNI karena minimal telah 5 tahun tinggal di Indonesia.

Pemain berusia 28 tahun itu, dipanggil membela timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games yang akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Tim Nasional Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong tengah dikumpulkan di Jakarta sebelum melakoni perjalanan menuju Korea Selatan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Banyak Pemain Persib Belum Sepakati Kontrak Baru, Begini Kata Robert Alberts

BACA JUGA: Bukan Ciro Alves, Ini Pemain yang Perlu Didatangkan Persib

Di Negeri Ginseng itu, Timnas akan menjalani pemusatan latihan hingga 29 April 2022 mendatang. SEA Games 2021 sendiri akan dilaksanakan pada bulan Mei 2022 mendatang.

"Saya selalu percaya dan memasang harapan untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. Hari ini, saya memenuhi panggilan itu. Saya tidak sabar untuk mengenakan jersey Garuda dan membuat negeri ini bangga," kata Klok dikutip dari website Persib, Kamis 7 April 2022.

Klok menyadari bermain untuk Timnas memiliki tanggung jawab besar karena mempertaruhkan nama negara.

Namun, ia tidak ingin merasa terbebani akan hal itu, melainkan menjadi motivasi tambahan untuk bisa memberikan penampilan 100 persen untuk Indonesia.

Karenanya saat ini, Klok seolah terobsesi dan tak sabar merasakan momen emosional bertanding membela panji Merah Putih.

"Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya akan memberikan penampilan 100 persen seperti yang biasa saya lakukan," harapnya.

"Bermain untuk Timnas berarti mewakili lebih dari 200 juta orang dan Anda bisa membuat kenangan yang takkan pernah mereka lupakan," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini