Bukan Lelet, Persib Punya Cara Sendiri dan Profesional Dalam Merekrut Pemain Baru

Bukan Lelet, Persib Punya Cara Sendiri dan Profesional Dalam Merekrut Pemain Baru Pelatih Persib Robert Albert. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts tak setuju dengan penilaian banyak pihak yang menuding timnya sangat lambat dalam merekrut pemain baru.

Menurut Robert Alberts, Persib memiliki cara sendiri dalam melakukan pendekatan kepada pemain bidikannya hingga kemudian mencapai kata sepakat.

Banyak Bobotoh beranggapan bahwa Persib dalam beberapa musim terakhir terlihat sangat lambat dalam merekrut pemain dan kurang bergairah di jendela transfer.

Baca Juga: Gelar Persib Awards, Direktur PT PBB Ungkap Maksud dan Tujuannya

Apabila dibandingkan tim besar lainnya, Persib tak seheboh mereka yang selalu sibuk mendatangkan pemain-pemain hebat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert Alberts menjelaskan, timnya sangat aktif setiap jendela transfer dibuka. Hanya saja kata Robert, Persib memiliki cara tersendiri saat menjalin komunikasi dengan pemain bidikannya hingga kedua belah pihak menyepakati kontrak.

"Saya tidak merasa Persib pasif, tapi mungkin manajemen kami tidak langsung merilis spekulasi seperti yang klub lain lakukan. Mereka berbicara dengan pemain (bidikan) dengan cara yang berbeda dengan klub lain," ujar Teddy kepada awak media pada Kamis, 7 April 2022.

Robert menjelaskan ada banyak tahapan bagi setiap pemain saat menyepakati kontrak bersama Persib. Sehingga ketika pemain tersebut sudah sepakat, Persib tak langsung memperkenalkan pemain tersebut ke hadapan publik dan akan membereskan semua administrasi kepindahan pemainnya.

"Saya tahu, bagaimana klub-klub lain melakukan pembicaraan dan saya juga tahu bagaimana Persib menjalin komunikasi. Ketika pemain bersedia membela Persib, tentu ada banyak tahapan yang harus ditempuh dan itu membutuhkan waktu yang lebih lama dalam beberapa kasus," imbuhnya.

Baca Juga: Hijrah ke Arema, Gian Zola Dapat Dukungan dari Eks Real Madrid

Ia menambahkan pergerakan Persib dalam merekrut pemain bidikannya dilakukan secara profesional dan sesuai aturan. Sehingga legalitas pemain tersebut tidak mengalami kendala ketika harus bermain membela Persib di segala ajang.

"Lalu saat sang pemain dengan pihak klub sudah menjalin kesepakatan, baru pihak klub merilis nama pemain tersebut. Saya rasa klub melakukan pekerjaan yang profesional," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini