Madura United Resmi Pertahankan Fabio Lefundes

Madura United Resmi Pertahankan Fabio Lefundes Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Maduraunitedfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Madura United resmi memperpanjang kontrak pelatih Fabio Lefundes setelah pelatih dari Brasil itu sukses membawa Madura United bertahan di Liga 1.

Fabio Lefundes berhasil mengangkat performa Madura United hingga berdampak pada hasil akhir yang diraih klub berjuluk Laskar Sape Kerab itu.

Dikutip dari Bolasport.com, Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq mengatakan, Fabio Lefundes mampu membangkitkan semangat tim di Liga 1 2021-2022 lalu.

Karena itu, manajemen meyakini Fabio Lefundes bisa berkontribusi lebih baik untuk Madura United di Liga 1 musim depan.

BACA JUGA: Marc Klok Bisa Petik Keuntungan dari Kedatangan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Ezra Walian Pilih Kembali ke Belanda

Zia Ul Haq memastikan, Fabio Lefundes akan mendapat kebebasan dalam menentukan pilihan pemain Madura United di Liga 1 musim depan.

Termasuk menyerahkan sepenuhnya, siapa pemain yang bakal dipertahankan dan dilepas.

"Mengawali dari pengenalan pelatih ini sebenarnya pertanda, pelatih bisa bebas meramu tim, karena pelatih juga yang punya andil besar dan memahami kebutuhan tim untuk menjalankan strateginya di lapangan," kata Zia Ul Haq.

Sejauh ini, terdapat tiga pemain yang resmi angkat kaki, yakni Andik Rendika, Hong Jungnam, dan Muhamad Ridho.

Selain ketiganya, masih banyak pemain Madura United yang akan dilepas, namun Madura United belum merilis secara resmi.

Sekadar diketahui Fabio Lefundes menggantikan Rahmad Darmawan di Madura United yang memilih mundur, dan mulai menangani Madura United sejak pekan 12 Liga 1 musim 2021-2022.

Selama memimpin Madura United dalam 23 pertandingan, pelatih berusia 50 tahun itu membawa Laskar Sape Kerab meraih 8 kali kemenangan, 7 kali imbang dan 8 kali kalah.

Sebelum Fabio Lefundes datang, Madura United memulai kompetisi dengan pencapaian yang mengecewakan setelah hanya meraih 2 kali menang, 5 kali imbang dan 6 kali menang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini