Marc Klok Bisa Petik Keuntungan dari Kedatangan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

Marc Klok Bisa Petik Keuntungan dari Kedatangan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Persib Bandung, Yusuf Bachtiar optimistis Maung Bandung bakal mendapatkan banyak manfaat dari kehadiran Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh Persib secara permainan dari kehadiran Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, menurut Yusuf adalah bakal lebih tereksplorasinya kemampuan Marc Klok.

Di mata Yusuf, peran Klok pada Liga 1 musim 2021-2022 kurang optimal. Sebab terlau dipaksakan jadi gelandang penyeimbang, bahkan cenderung lebih banyak turun ke bawah karena Persib tak memiliki gelandang dengan kemampuan bertahan yang baik.

BACA JUGA: Terbuang dari Persib, Ini Klub yang Rumornya Bakal Tampung Bruno Cantanhede

BACA JUGA: Faktanya Sampai Sekarang Mohammed Rashid Masih 'Bukan' Pemain Persib, Bagaimana Ending-nya?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau saya setuju dengan dua pemain itu (pembelian Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto). Memang di Persib kemarin (Liga 1 musim 2021-2022), tidak punya karakter seperti itu," kata Yusuf dalam program Piriwit Biru yang tayang di channel YouTube, REPUBLIKBOBOTOHTV, Rabu 6 April 2022.

"Irianto di gelandang bertahan cukup mobile lah, dia seimbang. Dia menjaga keseimbangan (tim saat bertahan dan menyerang). Sedangkan Kambuaya dia punya skill individu yang bagus," kata Yusuf menambahkan.

Menurut Yusuf, kemampuan Klok akan lebih terdongkrak jika lebih fokus membantu penyerangan dan berdiri di belakang striker, bukan di depan barisan bek.

Klok bisa memperoleh keuntungan dari keputusan Persib mendatangkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

"Bukan berarti saya tidak percaya sama Klok. Klok itu kan lebih agak ke depan, kalau di simpen di tengah terlalu di bawah, Klok pressure-nya agak kurang," kata Yusuf.

"Karena di PSM itu, Klok pasnya sama Pluim (Wiljam Pluim). Karena Pluim-nya di depan, dekat dengan Pluim terus."

"Kalau saya setuju lah dengan posisi dua pemain yang baru ini. Tapi saran saya, masukin lagi Konate, lebih hebat itu," tuntas Yusuf.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini