Kontrak Staf Pelatih Persib Habis, Robert Sebut Peranannya Sangat Penting

Kontrak Staf Pelatih Persib Habis, Robert Sebut Peranannya Sangat Penting Asisten Pelatih Persib, Budiman dan Pelatih Kiper, Luizinho Passos. (Republik Bobotoh/Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Tak kurang dari 20 pemain Persib masa kontrak bersama tim sudah habis dan enam diantaranya resmi dilepas.

Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola, Mario Jardel, Supardi Nasir, dan Bruno Cantanhede dipastikan tak akan memperkuat skuad Persib di kompetisi musim depan.

Kekuatan Persib tak hanya tertumpu pada pemain saja sehingga mampu meraih prestasi seperti sekarang ini, staf pelatih dan official tim juga menjadi tulang punggung tim.

Tak aneh jika pelatih Persib, Robert Alberts menilai peran staf pelatih dan official tim sangat penting. Sehingga selain mempersiapkan komposisi pemain, mereka juga menjadi perhatian manajemen untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)



Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Belum Berjalan Normal, Seperti Ini Harapan Direktur Persib

Robert Alberts mengungkapkan kontrak staf pelatih juga habis setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Sebenarnya bukan hanya pemain tapi ada pula staf, tim bukan hanya butuh pemain tapi juga staf karena memiliki tugas yang tidak kalah besar," ungkap Robert Alberts dikutip dari indosport.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, proses untuk memperpanjang atau memperbaharui kontrak membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Ini memang menyita waktu yang lama, tapi tentunya pihak klub dan manajemen sudah berbicara untuk memperpanjang atau memperbaharui kontrak semuanya," papar Robert.

Baca Juga: LIB Diminta Adil Tentukan Jadwal Pertandingan, Bos Persib Beberkan Faktanya

Proses tersebut menurut Robert Alberts sudah mulai dijalankan oleh manajemen, sehingga diharapkan saat tim kembali berkumpul dan memulai aktivitas, kontrak baru pemain dan staf pelatih sudah selesai.

"Itu membutuhkan proses dan prosesnya sedang berjalan saat ini," pungkas Robert.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini