Seperti Ini Susunan Pemain Persib Bandung Jelang Liga 1 Musim Depan dan Piala AFC 2023

Seperti Ini Susunan Pemain Persib Bandung Jelang Liga 1 Musim Depan dan Piala AFC 2023 Skuad Persib saat menghadapi PSIS Semarang. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dianggap lambat dalam berburu pemain untuk merampungkan kekuatan menghadapi Liga 1 musim depan.

Begitupun untuk menghadapi kerasnya persaingan dengan klub-klub asal benua Asia di Piala AFC 2023.

Enam pemain yang memutuskan tak lagi memperkuat Persib yaitu Esteban Vizcarra. Kemudian disusul Indra Mustafa, Supardi Nasir, Gian Zola, Mario Jardel dan Bruno Cantanhede

Otomatis yang baru bergabung dengan Persib hanya dua pemain yang keduanya merupakan mantan Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Babak Baru di Musim Baru, Seperti Ini Tekad Pemain Muda Kakang Rudianto

Mereka merupakan pemain andalan Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya biasa berperan sebagai gelandang serang didukung Rachmat Irianto di posisi gelandang bertahan.

Artinya tim asuhan Robert Albert hanya menambah kekuatan di lini tengah dan pertahanan, sementara lini depan masih sangat kurang.

Robert Alberts sendiri menegaskan tidak akan terlalu revolusioner merombak skuat tim berjuluk Maung Bandung jelang musim kompetisi 2022-2023.

“Targetnya adalah bisa mempertahankan sebanyak mungkin pemain yang ada,” tegas Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub baru-baru ini.

Baca Juga: Kontrak Staf Pelatih Persib Habis, Robert Sebut Peranannya Sangat Penting

Namun Robert mengaku hanya bisa memberikan rekomendasi selebihnya tergantung pada pemin dan pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

Bobotoh pun tengah menanti pengumuman resmi pemain lain yang direkrut tim kebanggaan mereka.

Memang ada nama-nama pemain yang dikabarkan bakal berlabuh di Persib seperti Ciro Alves dan Osvaldo Haay.

Berdasarkan data dari laman resmi klub, saat ini Persib Bandung punya 29 pemain dengan tiga pemain asing, yakni Nick Kuipers, Mohammed Rashid, dan David da Silva.

Baca Juga: Tak Jamin Bisa Pertahankan Pemain, Robert Alberts Berikan Alasan

Sementara pemain naturalisasi ada tiga orang yakni Victor Igbonefo, Marc Klok, dan Ezra Walian dan sisanya merupakan pemain lokal.

Di posisi kiper laman resmi Persib mencantumkan lima pemain, selain Deden Natshir, I Made Wirawan, dan Teja Paku Alam, ada juga Aqil Savik dan Fadri.

Di lini belakang ada Henhen Herdiana, Victor, Ardi Idrus, Zalnando, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Bayu M Fiqri, dan Dimas Juliono.

Lini tengah diisi Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Puja Abdilah, Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Beckham Putra, Frets Butuan, Marc Klok, Mohammed Rashid, Erwin Ramdani, dan Ferdiansyah. Plus dua pemain anyar Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Sementara tim gedor alias pemain depan hanya tersisa adalah Ezra Walian dan David da Silva.

Seperti ini susunan Persib Bandung kebanggaan bobotoh sekarang.

Kiper: Muhammad Natshir, I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Aqil Savik, Fadri

Belakang: Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Zalnando, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Bayu M Fiqri, Dimas Juliono

Tengah: Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Puja Abdilah, Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Beckham Putra, Frets Butuan, Marc Klok, Mohammed Rashid, Erwin Ramdani, Ferdiansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto

Depan: Ezra Walian, David da Silva.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini