Persebaya Kantongi 2 Jepang untuk Pengganti Taisei Marukawa

Persebaya Kantongi 2 Jepang untuk Pengganti Taisei Marukawa Logo Persebaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya bergerak mencari suksesor Taisei Marukawa yang memilih hengkang ke PSIS Semarang meski sudah disodorkan tawaran kenaikan gaji 500 persen.

Untuk mengisi posisi pemain asing Asia yang ditinggalkan Marukawa, Persebaya saat ini dikabarkan tengah membidik dua pemain asal Jepang.

Kedua pemain asal Jepang itu, kebetulan sama-sama berpengalaman bermain di Eropa, tepatnya di Montenegro.

Pertama adalah Sho Yamamoto yang dari profilnya berposisi sebagai winger. Sho Yamamoto saat ini membela Iskra Danilovgrad, klub kasta tertinggi Liga Montenegro.

Kedua, adalah Arihiro Sentoku yang berposisi gelandang. Seperti Sho Yamamoto, Arihiro juga saat ini berkarier di kompetisi Montenegro, bersama FK Podgorica.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Rumor Ramai Rumakiek Merapat ke Persib, Bos Persipura Akui Dapat Tawaran

BACA JUGA: Terdepak dari Persib, Esteban Vizcarra Gosipnya Berlabuh di Klub Ini

Manajemen Persebaya sempat dipertanyakan langkahnya di bursa transfer pemain setelah Bajul Ijo kehilangan sejumlah pemain pilar.

Yang paling disorot adalah kepergian Taisei Marukawa ke PSIS Semarang. Manajemen Persebaya sempat dituding karena dinilai tak berupaya maksimal mempertahankan aset penting.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso kemudian buka suara di balik hengkangnya Taisei Marukawa yang memicu penilaian buruk terhadap manajemen.

Marukawa menjadi idola Bonek setelah tampil impresif sepanjang Liga 1 musim 2021-2022 hingga terpilih jadi pemain terbaik.

Aji menegaskan, Persebaya tidak diam, bahkan berusaha semaksimal mungkin dalam mempertahankan para pemain pilar yang jadi andalan di Liga 1 musim lalu.

Bahkan Aji mengungkap fakta jika Persebaya sebenarnya sempat memberi tawaran kenaikan gaji 500 persen atau lima kali lipat kepada Marukawa. Namun tawaran tersebut tak cukup membuat Marukawa mau bertahan.

"Ini memang yang perlu saya sampaikan ke publik biar publik tahu dan tidak menilai seakan-akan pengurus tidak melakukan apa-apa, termasuk saya," kata Aji di kanal YouTube Official Persebaya.

"Seperti Marukawa, dari awal saya sampaikan, beberapa bulan sebelum kompetisi ini selesai, Pak Presiden (Azrul Ananda) menyampaikan kepada saya supaya Marukawa diamankan. Artinya ada niatan mengamankan Marukawa," kata Aji.

"Waktu itu kami panggil, Marukawa selalu bilang ingin fokus menyelesaikan kompetisi dulu. Akhirnya sampai kompetisi selesai pun kami ajak bicara lagi, tetapi dia tidak mau mengeluarkan angka," ucap Aji Santoso.

"Akhirnya, Persebaya memberi kenaikan 500 persen dari kenaikan gaji Persebaya. Artinya kami sudah menaikkan luar biasa, tapi akhirnya Marukawa tidak mengeluarkan angka dan dia ke Semarang," ujarnya.

Selain Marukawa, Persebaya kehilangan banyak pemain andalan seperti Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang menyeberang ke Persib. Kemudian kapten Persebaya, Arif Satria dan Samsul Arif juga memutuskan memilih untuk hengkang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini