Sempat Bersitegang dengan Febri Hariyadi, Pemain Ini Resmi Dipinang Dewa United

Sempat Bersitegang dengan Febri Hariyadi, Pemain Ini Resmi Dipinang Dewa United

REPUBLIK BOBOTOH - Nama Miftah Anwar Sani sempat menjadi buah bibir Bobotoh usai Persib ditahan imbang Barito Putera pada pekan pamungkas Liga 1 2021/2022.

Perbincangan tersebut didasari sikap Miftah Anwar Sani yang mencoba mendorong Beckham Putra Nugraha saat hendak ditarik keluar pada babak kedua.

Situasi dan sikap Miftah Anwar Sani sontak memancing amarah punggawa Persib lainnya seperti Febri Hariyadi dan Frets Butuan. Yang mana dua pemain lincah tersebut sama-sama menjaga Beckham Putra Nugraha saat diintimidasi oleh Miftah.

Baca Juga: Daftar 7 Pemain yang Dicoret dan Memilih Berpisah dengan Persib

Bahkan dalam tayangan televisi, Febri Hariyadi tampak begitu kesal dengan sikap Miftah Anwar Sani. Sampai-sampai, pemain Barito Putera lainnya, Beni Oktovianto mencoba melerai Febri Hariyadi dan meminta Miftah Anwar Sani untuk menjauh.

Terlepas dari insiden tersebut, Miftah Anwar Sani memang menjadi salah pilar penting di balik kesuksesan Barito Putera lolos dari jurang degradasi.

Bahkan pemain berusia 26 tahun itu beberapa kali berhasil meredam kejutan Persib dari sektor sayap.

Sukses membawa timnya lolos degradasi, Miftah Anwar Sani ternyata membuat keputusan yang cukup berani.

Ia mantap berpisah dengan Laskar Antasai dan memilih berpetualang dengan tim promosi Dewa United.


Dalam perkenalannya, Miftah tampak beraksi di video berdurasi singkat sambil mengenakan nomor punggung 4.

"Memperkenalkan rekrutan anyar yang akan mengawal sisi kiri pertahanan Dewa United FC. Selamat Datang Miftah Anwar Sani," tulis Dewa United di Instagramnya pada Ahad, 10 April 2022.

Baca Juga: Kebanyak Unggah Hatur Nuhun, Bobotoh Serbu IG Persib Tuntut 'Welcome'

Sebelumnya, isu kedatangan eks pemain FK Sloboda Tuzla itu sempat terendus melalui petunjuk yang dirilis oleh Dewa United di Instagramnya.

Dalam petunjuk tersebut, Dewa United mengatakan bahwa rekrutan anyarnya sempat bermain di Liga Eropa dan menjalani debut internasionalnya di Piala Asia.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini