Ditinggalkan Banyak Pemain Bintang, Pelatih Persebaya 'Blusukan' Cari Pemain Muda Potensial

Ditinggalkan Banyak Pemain Bintang, Pelatih Persebaya 'Blusukan' Cari Pemain Muda Potensial Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Ditinggalkan banyak pemain pilar, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso aktif mencari pemain anyar.

Tetapi untuk saat ini, bukan pemain berlabel bintang yang dicari Aji. Pelatih asal Malang itu bergerak ke 'akar rumput' dengan mencari pemain muda potensial.

Aji 'blusukan' menggunakan instingnya sebagai pelatih sekaligus talent scouting dengan memantau pemain di laga uji coba tim sepak bola Kota Surabaya yang diproyeksikan tampil di ajang Porprov melawan tim Elite Pro Academy Persebaya U-20.

Ia menyebutkan ada beberapa pemain muda yang menarik perhatiannya dalam laga tersebut. Tetapi Aji tak mau terburu-buru menentukan pilihan karena akan terus memantau perkembangan permainan yang ditunjukan pemain muda yang menarik perhatiannya.

BACA JUGA: Dias Angga Reuni Bareng Eks Persib di Dewa United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: RUMOR: Siap-siap Lepas Rashid, Persib Pantau Gelandang Serang Jepang

"Ya ada sih beberapa yang sementara kelihatan lumayan. Cuma kan saya ngambil paling tidak kualitasnya harus sesuai dengan keinginan saya," ujar Aji dikutip dari website PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kalau seumpama ada beberapa pemain bagus sih tidak ada masalah. Ada 2, 3, 4 kalo bagus tidak apa-apa. Kalau bagus tidak apa-apa bisa kita kontrak jangka panjang. Apalagi kalau anak Surabaya atau Jatim tidak masalah," beber eks juru taktik Persela Lamongan.

Untuk komposisi pemain Persebaya yang dipersiapkan menghadapi Liga 1 musim 2022-2023, Aji mengatakan, sudah 80 persen dan tinggal melengkapi kekurangan 20 persen.

"Tinggal sedikit, pokoknya lumayan lah presentasenya pemain asing sama pemain lokal. Itu sudah hampir 80 persen. Pokoknya kebutuhan tim secara keseluruhan ini insya Allah sudah 80 persen," tandasnya.

Aji sendiri dinilai sukses mengelola Persebaya menjadi tim yang mampu bersaing di papan atas, meski awalnya tak diperhitungkan pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Sayangnya setelah kompetisi selesai, Persebaya kehilangan banyak pilar seperti Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arif Satria, Samsul Arif, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Di lain sisi, Persebaya baru mendatangkan tiga pemain yakni Leo Lelis, Andre Oktaviansyah dan M Zainuri.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini