Media Belgia Sebut Calon Pemain Naturalisasi Ini Akan Bermain di Indonesia

Media Belgia Sebut Calon Pemain Naturalisasi Ini Akan Bermain di Indonesia Ilustrasi Sepak Bola. (Michal Jarmoluk/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim asal Belgia, KAS Eupen dipastikan harus kehilangan bek andalannya, Jordi Amat di kompetisi musim selanjutnya. Pasalnya Jordi Amat disebut media Belgia, Sporza akan melanjutkan petualangannya untuk bermain di Indonesia.

Jordi Amat merupakan pemain yang memiliki darah dari Indonesia, yakni Makassar. Eks pemain Swansea dan Espanyol itu juga memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang terpaksa meninggalkan Indonesia di usia 10 tahun karena perang.

Baca Juga: Terdepak dari Persib, Esteban Vizcarra Gosipnya Berlabuh di Klub Ini

Sporza mewartakan bahwa Jordi Amat sangat berhasrat untuk dapat melanjutkan karirnya di Indoenesia. Dengan bermain di Liga 1, Jordi berharap tenaganya bisa dilirik Shin Tae Yong dan bisa tembus tim nasional senior.

"Kas Eupen tak bisa lagi mengandalkan Jordi Amat musim depan. Bek Spanyol berusia 30 tahun itu tidak akan menandatangani kontrak baru. Dia melanjutkan karirnya di Indonesia, di mana dia berharap untuk bermain untuk tim nasional melalui akar neneknya,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pihak klub sudah ingin mengklarifikasi masa depan Amat. Dia tidak akan menandatangani kontrak baru, tetapi akan pindah ke Indonesia, di mana dia berharap pada akhirnya bermain untuk tim nasional." tulis Sporza.

Baca Juga: Jawaban Teddy Tjahjono Soal Sosok Ciro Alves Di Video Perkenalan Dan Rumor Rizky Ridho

Dengan kabar tersebut memunculkan rumor bahwa Jordi Amat akan merapat ke tim Ibu Kota. Akan tetapi banyak pihak yang menyayangkan apabila pria berusia 30 tahun itu memilih bermain di Indonesia.

Pasalnya apabila proses naturalisasinya rampung pada bulan Juli, maka Jordi Amat akan menjadi komoditi panas Liga di Asia. Apalagi latar belakangnya yang selalu jadi langganan tim di Eropa akan menarik perhatian seperti tim Asia Timur dan Asia Barat.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini