Kompilasi Transfer Liga 1: Persib Datangkan Lagi Pemain Top, Persija Tambah Durasi 2 Veteran, Persebaya Eksodus

Kompilasi Transfer Liga 1: Persib Datangkan Lagi Pemain Top, Persija Tambah Durasi 2 Veteran, Persebaya Eksodus Ilustrasi Logo dan Klub Liga 1 2021-2022. (Desain Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Klub-klub menggeliat berburu pemain anyar dalam upaya membangun kekuatan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sejumlah tim mulai gencar mengumumkan melepas pemain lawas dan mendatangkan pemain anyar.

Seperti Persib yang kembali mendatangkan pemain top setelah sukses mengamankan tanda tangan Ciro Alves, salah satu pemain yang tampil menonjol sepanjang Liga 1 musim 2021-2022.

Ciro Alves datang sebagai pemain anyar ketiga yang digaet Persib setelah sebelumnya juga sukses mendatangkan dua pemain 'grade A', Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Selain mendatangkan pemain anyar, tentunya Persib juga melepas 10 pemain lama, yang beberapa di antaranya memilih menolak tawaran baru.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ke-10 pemain yang dilepas adalah Esteban Vizcarra, Gian Zola, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Dhika Bhayangkara, Ardi Idrus dan Mohammed Rashid.

BACA JUGA: Sedikit Bocoran Klub Peminat Mohammed Rashid dari Direktur Persib

BACA JUGA: Ungkapan Hati Mohammed Rashid setelah Resmi Berpisah dengan Persib

Geliat transfer sebelumnya sudah ditunjukan oleh PSIS Semarang yang langsung menggebrak dengan mendatangkan pemain terbaik Liga 1 2021-2022, Taisei Marukawa plus Carlos Fortes.

Arema FC sejauh ini jadi tim paling gencar dalam berburu pemain setelah sukses mengamankan banyak pemain anyar. Salah satunya adalah eks Persib, Gian Zola.

Zola didatangkan bersama Evan Dimas, Adam Alis, dan Andik Rendika Rama. Kemudian menyusul bergabung Hasyim Kipuw, Ilham Udin Armaiyn, dan Hanis Saghara.

Sementara Persija setelah mendatangkan Hansamu Yama, Firza Andika, dan Hanif Sjahbandi. Macan Kemayoran juga memastikan telah menambah durasi kontrak dua pemain veteran, Maman Abdurrahman dan Tony Sucipto.

Lalu Persebaya kehilangan banyak pemain pilar yang memutuskan hengkang. Selain Marukawa, Kambuaya dan Rachmat Irianto, menyusul kemudian Arif Satria dan Samsul Arif yang hengkang. Bisa dibilang, Persebaya jadi tim dengan eksodus pemain paling banyak.

Teranyar Persebaya pada Kamis 14 April 2022, resmi mengumumkan melepas tiga pemain yakni Mokhamad Syaifuddin, Hambali Tholib dan Frank Sokoy.

Sedangkan juara bertahan, Bali United belum mengumumkan perekrutan pemain anyar dan baru melepas sejumlah pemain. Di antaranya Gavin Kwan Adsit, Dias Angga Putra, Taufiq dan Michael Orah.

Untuk klub promosi, Dewa United FC sejauh ini jadi tim paling menggeliat dengan mendatangkan Dias Angga yang dilepas Bali United dan Miftah Anwar Sani. Selain itu Dewa United, juga resmi menggaet pelatih berpengalaman, Nil Maizar.

Dua klub promosi lainnya, Persis Solo dan RANS Cilegon FC, baru sebatas rumor. Publik menunggu realisasi rumor kedatangan Stefano Lilipaly ke Persis dan RANS Cilegon FC yang kembali dibesut Rahmad Darmawan memiliki ambisi besar mendatangkan pemain top.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini