Pernik Kiper Anyar Persib Fitrul Dwi Rustapa: Pernah 6 Kali Dibobol Persib

Pernik Kiper Anyar Persib Fitrul Dwi Rustapa: Pernah 6 Kali Dibobol Persib Fitrul Dwi Rustapa. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akhirnya resmi mendatangkan kembali pemain anyar. Kali ini yang datang adalah kiper berusia 26 tahun, Fitrul Dwi Rustapa.

Fitrul sebelumnya bermain untuk Persipura Jayapura yang terdegradasi ke Liga 2 setelah finis di posisi 16 klasemen akhir Liga 1 musim 2021-2022.

Kiper kelahiran Garut 5 Juni 1995 tersebut memulai karier profesional bersama klub Persegres Gresik pada tahun 2016.

Fitrul kemudian pindah ke Persipura Jayapura pada tahun 2018 atau di usia 23 tahun.

BACA JUGA: Cek Fakta Kabar Laga Persib vs Barito Diulang dan David da Silva Dilarang Main di Indonesia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Keputusan Robert Alberts Membuat Frets Butuan Senang

Pada awal kariernya bersama Persipura, Fitrul lebih sering menjadi 'deputi' Dede Sulaiman yang reguler jadi pilihan pertama di skuad Mutiara Hitam.

Baru pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Fitrul mendapat kepercayaan jadi kiper utama Persipura.

Dia dimainkan dalam 26 pertandingan Persipura, jauh lebih banyak dibandingkan tiga kiper Persipura lainnya Dede Sulaiman yang hanya 6 kali dimainkan, Gerry Mandagi 1 kali, dan Mario Fabiyo Londok yang bahkan tak pernah diturunkan.

Dari 26 pertandingan, Fitrul 35 kali kebobolan dan 4 kali clean sheet. Banyaknya jumlah gol yang bersarang ke gawang Fitrul, tentunya tak lepas dari performa Persipura yang kurang moncer sepanjang Liga 1 musim 2021-2022.

Dari 35 gol yang bersarang ke gawangnya, 6 gol di antaranya datang dari Persib, klub yang dia bela di kompetisi Liga 1 musim depan.

6 gol Persib ke gawang Fitrul di Liga 1 musim lalu, masing-masing datang dalam kekalahan 0-3 Persipura baik di putaran pertama maupun kedua.

Di putaran pertama, Wander Luiz mencetak 2 gol ke gawang Fitrul, ditambah 1 gol dari Geoffrey Castillion.

Sementara di putaran kedua, giliran Beckham Putra yang dua kali membobol gawang Fitrul setelah sebelumnya Marc Klok membuka skor di 10 menit awal laga.

Di Liga 1 musim 2021-2022, gawang Persipura sendiri total kebobolan 47 kali, tetapi 3 gol di antaranya karena hukuman kalah WO akibat tak hadir di lapangan saat menghadapi Madura United dalam laga tunda pekan 22.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini