Pernyataan Resmi PSSI Terkait Kabar Gugatan Dugaan Sepak Bola Gajah Persib vs Barito Dikabulkan Komdis

Pernyataan Resmi PSSI Terkait Kabar Gugatan Dugaan Sepak Bola Gajah Persib vs Barito Dikabulkan Komdis Komdis PSSI. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI bereaksi atas kabar yang menyebutkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah mengabulkan gugatan yang dilayangkan Persipura Jayapura atas dugaan praktik sepak bola gajah di laga Persib vs Barito Putera pada pekan 34 Liga 1 2021-2022.

Dalam pernyataan resminya yang dimuat di website federasi pada Senin, 18 April 2022, PSSI menyatakan sangat menyayangkan pemberitaan dengan judul: "BREAKINGNEWS Persipura Batal Degradasi, Laga Persib vs Barito Putera Diulang".

Sekjen PSSI Yunus Nusi pun meminta media yang menayangkan berita tersebut untuk meralat karena menimbulkan kegaduhan di sepak bola nasional.

PSSI juga memberi batas waktu 1x24 jam agar media bersangkutan meralat berita tersebut. Jika diabaikan, PSSI akan melaporkannya ke Dewan Pers karena menyebarkan berita bohong.

BACA JUGA: Ini Dia Sosok yang Berandil Datangkan Kiper Persipura ke Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Direktur Persib Bocorkan Pemain Selanjutnya yang Bakal Bergabung

"Ini berita bohong (hoaks). Bagaimana editornya bisa meloloskan berita yang tidak jelas entah dari mana sumbernya. Itu berita dibuat berdasarkan opini sendiri dan tidak mengindahkan prinsip-prinsip jurnalistik. Kami sangat menyesalkan berita ini," kata Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI.

Seperti diketahui pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 musim 2022-2023 bersama dengan Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan.

Sedangkan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 adalah Persis Solo, Rans Cilegon, dan Dewa United.

"Jadi tim Liga 1 yang degradasi ke Liga 2 dan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 itu sudah final berdasarkan kompetisi resmi yang diadakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)," imbuh Yunus.

Sementara dipantau REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Senin malam, 18 April 2022, media yang menayangkan berita yang dikeluhkan PSSI, telah mengubah isi dari berita, dengan meluruskannya menjadi terkait gugatan Persipura atas dugaan praktik sepak bola gajah di laga Barito kontra Persib ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Diberitakan REPUBLIKBOBOTOH.COM sebelumnya, gugatan tersebut didaftarkan dengan nomor 211/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst sejak 14 April. Hingga Senin 18 April 2022, status perkara tersebut adalah penunjukan jurusita.

Para penggugatnya adalah empat orang, yaitu Emilianus Tikuk, Yan Piet Sada, Yulianus Dwaa, dan Paul Finsen Mayor. Turut tergugat sponsor Liga 1 2021/2022, Bank Rakyat Indonesia (BRI).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini