Direktur PT PBB Ungkap Alasan Aqil Savik Tinggalkan Persib

Direktur PT PBB Ungkap Alasan Aqil Savik Tinggalkan Persib Aqil Savik. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang muda jebolan Diklat Persib, Aqil Savik telah resmi berpisah dengan Persib pada Selasa, 19 April 2022.

Aqil Savik menjadi penjaga gawang ketiga Persib yang menyatakan hengkang, setelah sebelumnya M. Natshir dan Dhika Bayangkara terlebih dahulu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan Aqil Savik sebenarnya masuk ke dalam rencana Persib pada musim depan.

Terlebih lagi penjaga gawang berusia 23 tahun itu sudah disodorkan perpanjangan kontrak oleh manajemen.

BACA JUGA: BURSA TRANSFER LIGA 1: Eks Winger Persib Gabung RANS Cilegon FC


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Rekap Sementara Transfer Pemain Persib: 12 Pergi Berpisah, 5 Datang Bergabung

Sayangnya negosiasi manajemen untuk memperpanjang kontrak Aqil Savik menemui jalan buntu.

Pasalnya Aqil sudah memiliki keputusan untuk tidak menolak perpanjangan kontrak dari Persib dengan alasan ingin menambah jam terbang bersama tim lain.

"Kontrak Aqil sudah berakhir dan kita sudah berusaha maksimal untuk mempertahankan," kata Teddy kepada awak media pada Selasa, 19 Maret 2022.

Teddy melanjutkan Aqil merupakan pemain yang direncanakan Persib sebagai tulang punggung tim di kemudian hari. Namun Persib harus menghormati keputusan Aqil yang sangat memerlukan menit bermain.

"Kami melihat Aqil mempunyai potensi, akan tetapi yang bersamgkutan akhirnya memutuskan untuk mencari klub yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak," tambahnya.

Alasan yang dilontarkan Aqil menjadi alasan kesekian kali ketika pemain Persib menolak perpanjangan kontrak.

Teddy menjelaskan, manajemen tak bisa memberikan garansi jam terbang kepada pemain, mengingat dalam sebuah tim pasti ada persaingan untuk mendapatkan tempat di skuad utama.

"Coba ditanyakan ke goalkeeper coaches. Sepemahaman saya, semua pemain harus berkompetisi untuk bisa mendapatkan tempat utama, jadi bukan dijanjikan," tutup Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini