Update Transfer Pemain Tim Besar Liga 1: Persib, Persija, Persebaya, Arema

Update Transfer Pemain Tim Besar Liga 1: Persib, Persija, Persebaya, Arema Ciro Alves salah satu perekrutan 'besar' Persib jelang Liga 1 2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Klub-klub kian menggeliat dalam melakukan perekrutan pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya dimulai 27 Juli 2022 mendatang.

Seperti Persib yang kehilangan banyak pemain, telah mendatangkan lima pemain anyar. Di antaranya Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, dan Fitrul Dwi Rustapa.

Juara bertahan Bali United, mendatangkan Ahmad Agung yang sebelumnya membela Persita Tangerang dan kiper M. Ridho dari Madura United.

BACA JUGA: Hari Ini Spesial untuk Marc Klok: Ungkap Harapan Bersama Persib dan Timnas Indonesia

BACA JUGA: 3 Pemain Lokal yang Dirumorkan Jadi Rekrutan Persib Selanjutnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Klub papan atas lain, Bhayangkara FC baru mendatangkan satu pemain yakni Youssef Ezzejjari yang musim lalu membela Persik Kediri. Youssef Ezzejjari diboyong setelah Bhayangkara FC melepas Ezechiel N'douassel.

Arema FC jadi tim yang finis di posisi lima besar dengan perekrutan terbanyak sejauh ini. Hingga Selasa kemarin, 19 April 2022, Arema telah memboyong 7 pemain.

Di antaranya Evan Dimas, Andik Rendika Rama, Gian Zola, Adam Alis, Hanis Saghara, Hasyim Kipuw dan Ilham Udin Armaiyn.

Sementara Persebaya jadi tim papan atas yang paling banyak kehilangan pemain pilar atau berlabel bintang setelah kepergian Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Arif Satria, Samsul Arif, Alie Sesay, Bruno Moreira dan lainnya.

Sementara Persebaya baru meresmikan kedatangan Andre Oktaviansyah, M. Zaenuri dan Leonardo Lelis. Sementara tiga pemain asing yang bakal datang bergabung adalah Higor Vidal, Welsen Junior dan Sho Yamamoto.

Sedangkan di luar lima tim papan atas musim lalu, dua tim tradisional yakni PSIS Semarang dan Persija Jakarta juga tergolong cukup menggeliat di bursa transfer.

PSIS telah mendatangkan tiga pemain yakni Taisei Marukawa, dan Carlos Fortes. Sedangkan Persija menggaet Hansamu Yama, Hanif Sjahbandi, dan Firza Andika.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini