Begini Respons Klub-klub Liga 1 Soal Jadwal Kick Off Kompetisi Pada 27 Juli 2022

Begini Respons Klub-klub Liga 1 Soal Jadwal Kick Off Kompetisi Pada 27 Juli 2022 ILUSTRASI: Logo Liga 1 2021 (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan kick off Liga 1 2022 digelar pada 27 Juli 2022 mendatang.

"Liga 1 mudah-mudahan (digelar) Juli pada tanggal 27," kata Mochamad Iriawan dikutip dari Antara, Selasa 19 April 2022.

Menanggapi kepastian tanggal kick off kompetisi musim baru, beberapa klub Liga 1 langsung memberikan respons.

Baca Juga: Dikait-Kaitkan Dengan Persib, Instagram Eks Gelandang Manchester United Diserbu Bobotoh

PSIS Semarang mengaku senang dengan adanya kepastian tersebut. Mereka pun akan mengambil langkah terkait persiapan tim menatap musim baru.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mendengar kabar kick off tanggal 27 Juli dari Ketum PSSI, kami menyambut baik dan sangat gembira dengan rencana kick off tanggal 27 Juli nanti," kata Komisaris PSIS Junianto.

"Setelah lebaran, nanti kami gerak cepat dan akan kami siapkan mulai dari tim yang sudah tersusun kerangkanya ini hingga berkoordinasi dengan stakeholder di Jawa Tengah untuk menggunakan stadion Jatidiri," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih klub promosi Dewa United, Nil Maizar menyambut positif hal tersebut.

"Saya pikir akan menjadi sesuatu yang positif apabila Liga 1 akan dimulai akhir bulan Juli nanti. Setelah berakhir Maret, artinya ada sekitar tiga bulan waktu jeda," ungkap Nil Maizar dikutip dari Antara.

"Ini hal yang bagus sehingga seluruh pelatih di Liga 1 sudah memiliki rencana seperti apa dalam masa persiapan timnya," paparnya.

Baca Juga: Persib Datangkan Fitrul Dwi Rustapa, Bobotoh Beri Reaksi Beragam

Sama seperti Dewa United dan PSIS, Arema FC selalu siap dengan jadwal yang disampaikan oleh PSSI.

"Pada prinsipnya Arema FC selalu siap dengan jadwal dimulaiknya kompetisi termasuk dengan rencana PSSI dalam menggulirkan Liga 1 pada 27 Juli," kata Media Ofiser Arema, Sudarmaji.

Keputusan PSSI soal kepatian jadwal Liga 1 2022 juga disambut baik oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso.

"Kami mendukung dan itu cukup bagu. Artinya PSI memberikan waktu yang cukup bagi tim-tim peserta untuk melakukan persiapan," tutur Aji Santoso.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini