Degradasi ke Liga 2, Eks Pemain Timnas Indonesia Siap Latih Persipura

Degradasi ke Liga 2, Eks Pemain Timnas Indonesia Siap Latih Persipura Ilustrasi logo Persipura. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persipura Jayapura sepertinya tidak akan kesulitan untuk mencari pelatih baru sekalipun saat ini terlempar ke kompetisi Liga 2.

Mutiara Hitam terdegradasi musim ini setelah finish di posisi 16 klasemen akhir Liga 1 2021.

Salah seorang legenda sepak bola Persipura, Eduard Ivakdalam mengaku siap melatih mantan klubnya di kompetisi kasta kedua.

Baca Juga: Legenda Persib Dirumorkan Bakal Besut Persikabo 1973

Eduard Ivakdalam dinilai bisa membawa Persipura bangkit dari keterpurukan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mantan pemain Timnas Indonesia di tahun 2000 itu juga mempunyai pengaaman melatih bersama tim sepak bola putra PON Papua dan memilih lisensi A AFC.

"Memang masyarakat banyak yang menginginkan saya bisa menangani Persipura musim ini tapi semua itu kembali ke manajemen," kata Eduard Ivakdalam dikutip dari Antara.

Bila nantinya dipercaya untuk menukangi Persipura, Eduard Ivakdalam berjanji akan mengerahkan segala kemampuannya dan memberikan yang terbaik untuk mantan klubnya tersebut.

Eduard Ivakdalam memang berpeluang menukangi Persipura karena kompetisi Liga 2 tidak memperbolehkan klub peserta menggunakan pelatih asing.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 'Maurice Revello Tournament 2022'

Pada kompetisi Liga 1 2021 lalu, Persipura ditangani oleh Alfredo Vera.

"Saya akan berusaha sekuat yang saya bisa seperti masih aktif bermain dulu. Itu yang akan saya bagikan kepada tim," ujar Eduard Ivakdalam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini