Piala Wali Kota Surabaya Siap Digelar, Ini Jadwal dan Pesertanya

Piala Wali Kota Surabaya Siap Digelar, Ini Jadwal dan Pesertanya Ilustrasi Sepak Bola. (SeppH/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Piala Wali Kota Surabaya siap digelar pada bulan Juni mendatang.

Turnamen pramusim dalam rangka menyambut Piala Dunia U-20 2023 ini merupakan kolaborasi antara Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya.

Menurut Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Amis Burhanuddin, turnamen tersebut akan digelar di Stadion Bung Tomo dan akan diikuti oleh empat tim peserta Liga 1.

Baca Juga: Pelatih Persib Robert Alberts Penasaran: Kapan Piala Indonesia Digelar?

Turnamen tersebut akan digelar pada 1 hingga 11 Juni dan seluruh pertandingan akan disiarkan oleh salah satu televisi nasional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pagi ini kami audiensi dengan Bapak Wali Kota Eri Cahyadi perihal turnamen ini. Sebenarnya ini sudah lama kami bicarakan dan Insya Allah bisa terselenggara pada Juni nanti," kata Amir Burhanuddin dikutip dari Antara, Jumat 22 April 2022.

"Pak Wali Kota menyambut baik turnamen Piala Wali Kota ini sebgai rangkaian Road to World Cup 2023 yang digelar di Gelora Bung Tomo" imbuhnya.

Amir menjelaskan, pihaknya sudah menjajaki empat tim peserta yang akan ambil bagian di turnamen tersebut.

Empat klub Liga 1 tersebut adalah Persija, PSIS Semarang, dan Persis Solo.

"Secara lisan sudah menyatakan kesiapannya, tertu saja Persebaya sebagai klub kebanggaan masyarakat Surabaya tentu harus tampil di kandangnya yang megah," ujar Amir Burhanuddin.

Baca Juga: Alasan Persib 'Hindari' Tim Liga 1 dan Pilih Lawan Uji Coba dari Luar Negeri

Sementara itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut antusias turnamen tersebut.

Eri Cahyadi mengungkapkan, jelang berlangsungnya Piala Dunia U-20 2023, Surabaya harus dimeraihkan oleh event-event epak bola yang berkualitas.

"Setelah trofeo ada lagi Piala Wali Kota dengan mengundang tim dari Liga 1. Saya langsung setuju setelah ada paparan dari Asprov PSSI Jatim," tegas Eri Cahyadi.

"Untuk teknis kami percayakan kepada PSSI, kami tinggal menyiapkan lapangan dan sedikit lain-lainnya saja," imbuhnya.

Eri Cahyadi menambahkan, turnamen Piala Wali Kota Surabaya bisa dijadikan ajang uji coba stadion Gelora Bung Tomo yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023.

"Piala Wali Kota bis dijadikan ujian bagaimana kesiapan gelora Bung Tomo, baik itu soal rumput, tribun penonton, dan lain-lainnya setelah mengalami perbaikan sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia," ujarnya.

"Turnamen ini juga bisa menjadi evaluasi bagi persebaya yang akan menggunakan Gelora Bung Tomo sebagai hombase," pungkas Eri Cahyadi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini