Robert Alberts Ungkap Pemain-pemain Yang Berpeluang Besar Direkrut Persib untuk Liga 1 2022

Robert Alberts Ungkap Pemain-pemain Yang Berpeluang Besar Direkrut Persib untuk Liga 1 2022 Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung masih terus melakukan perburuan pemain untuk mengisi beberapa slot kosong dalam masa persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2022.

Pelatih Robert Alberts menjelaskan, pemain-pemain potensial asal Bandung dan Jawa Barat akan menjadi prioritas Persib dalam mempersiapkan tim musim depan.

Sejauh ini, baru Fitrul Dwi Rustapa yang masuk kriteria pemain lokal yang diungkapkan pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga: Abdul Aziz Digoda Tinggalkan Persib, Begini Sikapnya

Fitrul Dwi Rustapa merupakan pemain asal Bungbulang, Garut, Jawa Barat yang memilih berkarir di luar Jawa Barat dalam beberapa tahun ke belakang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara tiga rekrutan lokal lainnya berasal dari luar Bandung dan Jawa Barat. Mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan David Rumakiek.

Robert Alberts mengatakan, pemain lokal asal Bandung dan Jawa Barat mempunyai peluang yang lebih besar untuk menghuni skuad Persib muim depan.

"Apa yang akan kami lakukan sudah jelas mencari pemain dari Bandung dan Jawa Barat," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk itu. Jika kami membutuhkan pemain baru, itu akan lebih dulu memiliki hubungan dengan Jawa Barat dan memenuhi posisi yang dibutuhkan," imbuh pelatih 67 tahun tersebut.

Baca Juga: Resmi Dipermanenkan Persik, Eks Persib Ungkap Perasaannya

Selain pemain asal dari Bandung dan Jawa Barat, kriteria pemain lainnya adalah jebolan Diklat Persib atau Akademi Persib. Robert Alberts membuka pintu lebar-lebar untuk para pemain tersebut.

Namun jika Persib tidak menemukan pemain baru untuk posisi yang diincar, maka pilihan akan jatuh pada pemain di luar Jawa Barat.

"Pilihan pertamanya kami akan melihat dari Diklat Persib, Bandung United. Jiika tidak ada pemain yang bisa mengisi posisi tersebut, maka kami harus melihat pemain di luar," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini