Robert Alberts Tak Mau Gegabah Dalam Merekrut Pemain Baru, Begini Penjelasannya

Robert Alberts Tak Mau Gegabah Dalam Merekrut Pemain Baru, Begini Penjelasannya Pelatih Persib Robert Albert. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tak mengetahui secara pasti jumlah pemain yang akan hengkang di masa persiapan kali ini. Pasalnya saat ini Persib masih menjalin negosiasi kontrak dengan beberapa pemain lamanya.

Robert Alberts sebenarnya khawatir untuk membahas pemain yang keluar dari timnya. Apalagi saat ini ada beberapa pemain berkualitas yang kontraknya sudah habis dan tentu akan diminati banyak tim.

Setelah kehilangan sebanyak 12 pemain, ia beserta tim teknis Persib harus berkonsentrasi secara ekstra demi mendapatkan pemain baru dan mempertahankan pamian yang ada.

Baca Juga: Victor Igbonefo Dipertahankan Persib, Bobotoh Tetap Penasaran

Tak hanya merekrut, ia juga harus memilih sesuai kebutuhan tim agar tenaga pemain barunya tidak mubadzir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya tidak tahu berapa banyak pemain yang hengkang dan berapa yang datang karena itu terlalu dini. Teddy (Tjahjono) sudah menyatakan dengan jelas bahwa kami selalu mencari dan memantau pemain yang bisa mengisi kebutuhan tim dan juga menambah kekuatan tim ini," ujar Robert Alberts, Ahad 24 April 2022.

Lebih lanjut lagi, kekuatan tim menjadi perhatian khusus Robert Alberts. Sehingga ia tak ingin gegabah dalam mentukan pemain baru, mengingat Persib akan tampil di lebih dari satu ajang kompetisi pada musim depan.

Pria asal Belanda itu berharap punggawa baru yang nantinya akan memperkuat Persib dapat memberi dampak positif untuk timnya yang berlaga di kompetisi level Asia.

"Kami juga akan bermain di AFC dan mereka harus bisa memberikan dampak positif. Karena target saya sebagai pelatih adalah step by step untuk menjadi lebih tangguh dan Persib bermain di AFC pada setiap tahunnya,"

Baca Juga: Dikabarkan Tengah Berkomunikasi Dengan Pemain Asal Jepang, Begini Reaksi Manajemen Persib

"Klub dengan latar belakang suporter yang fantastis, selalu memadati stadion kami di Bandung, tentunya harus bermain di AFC setiap tahunnya. Saya rasa itu yang hilang dari Persib selama beberapa tahun dan kami senang bisa kembali bermain di AFC,"

"Kami harus memilih pemain yang tepat untuk mengisi apa yang dibutuhkan tim saat bermain di level internasional," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini