Antisipasi Lonjakan Traffic Idulfitri, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Coverage di Indonesia

Antisipasi Lonjakan Traffic Idulfitri, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Coverage di Indonesia

RBNEWS - Menjelang momen musim mudik Idul Fitri 1443 H, Smartfren secara konsisten terus meningkatkan kualitas jaringan dan coverage di seluruh wilayah operasionalnya.

peningkatan kualitas jaringan telah selesai dilakukan di seluruh wilayah operasional Smartfren serta wilayah yang diprediksi jadi titik keramaian di jalur mudik.

Secara nasional peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren mencapai 18% dan telah cukup untuk menangani lonjakan traffic internet yang diperkirakan mencapai 14-20%.

VP of Network Operation Smartfren Agus Rohmat mengatakan kali ini merupakan musim mudik perdana setelah 2 tahun ini ditiadakan karena pandemi. Smartfren siap memberikan pengalaman internet terbaik untuk seluruh pelanggan, termasuk mereka yang sedang dalam perjalanan mudik.

"Optimasi jaringan sudah selesai dilakukan 100% terutama di area jalur mudik. Selain itu kami juga siapkan beberapa booth di jalur mudik sehingga pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan pulsa atau paket data Smartfren. Smartfren juga menyiapkan kapasitas yang cukup besar di daerah wisata yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian pada saat libur Lebaran,” paparnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren antara lain dilakukan di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur.

Ada sekitar 200 Area prioritas yang merupakan titik-titik yang dilalui pemudik seperti Pelabuhan Merak & Bakauheni, Tol Cipali dan Tol Trans Jawa, jalur selatan sepanjang Bandung-Nagrek-Tasikmalaya, serta Tol Trans Jawa. Optimasi juga dilakukan di berbagai area wisata yang diprediksi akan ramai pada musim libur Lebaran.

Smartfren juga menyiagakan tim khusus yang terus memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 337 mobile BTS, serta layanan pelanggan yang terus aktif 24 jam.

Mereka yang dalam perjalanan mudik pun bisa dengan mudah mendapatkan kartu perdana atau paket data Smartfren di booth yang tersebar di sejumlah rest area dan posko jalur mudik. Beberapa di antaranya adalah rest area di Tol Cipali KM 102, Tol Cikampek KM 57, Rest Area Semarang-Solo KM 695A, Rest Area Jombang-Mojokerto 456A, dan SPBU Paiton di Krajan, Situbondo.

Pada Ramadan kali ini, Smartfren juga memperkuat paket Unlimited dengan berbagai promo dan program untuk menemani pelanggan bersilaturahmi, berbagi kebaikan dan terus berkarya di bulan Ramadan. Spesial untuk Ramadan, pelanggan bisa mendapatkan promo add-on Unlimited Malam Full-Speed yang bikin internetan selama sahur jadi makin ngebut dan seru.

Promo add-on Unlimited Malam Full-Speed bisa ditambahkan ke paket Smartfren Unlimited Harian atau Unlimited Nonstop. Caranya mudah, pastikan telah mengaktifkan salah satu dari paket Smartfren Unlimited tersebut, lalu gunakan aplikasi MySmartfren untuk mendapatkan add-on Unlimited Malam Full-Speed 7 hari seharga Rp5.000 atau hanya dengan menukarkan 50 smartpoin; ada juga pilihan add-on Unlimited Malam Full Speed seharga Rp10.000. Add-on Unlimited Malam Full-Speed otomatis aktif di setiap jam 01.00-05.00 WIB.

Smartfren juga menyiapkan bonus lebih besar untuk pelanggan Unlimited Nonstop Rp30.000. Mulai 27 April 2022 mendatang, seluruh pelanggan yang membeli paket Unlimited Nonstop Rp30.000 bisa mendapatkan kuota 6 GB + bonus kuota lokal hingga 6 GB, dengan harga tetap.

Lebih dari menikmati layanan internet berkualitas, pelanggan Smartfren bisa mendapatkan hadiah dengan total miliaran rupiah. Ikuti Smartfren WOW Treasure Hunt untuk mendapatkan Honda BRV, tabungan Rp100 juta, logam mulai 50 gram, dan hadiah menarik lainnya. Sambil menunggu sahur dan berbuka puasa, pelanggan juga bisa mengikuti program-program seru lain yang mengajak semua orang untuk berbagi #UnlimitedKebaikan. Mulai dari membuat konten, mabar bareng esports pro-player, akses gratis ke berbagai film seru di Vision+, atau ngabuburit bareng idolamu hanya di Smartfren WOWTalks.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini