Kabar Baik dan Buruk Terkait Kondisi Pemain yang Rumornya Diincar Persib

Kabar Baik dan Buruk Terkait Kondisi Pemain yang Rumornya Diincar Persib Ramai Rumakiek. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan kabar baik terkait kondisi cedera Ramai Rumakiek yang dilaporkan mulai membaik.

Pemain yang dirumorkan diincar Persib dan PSM Makassar itu, mengalami cedera adductor paha kiri dan otot hingga membuatnya absen mengikuti persiapan bersama timnas Indonesia jelang SEA Games 2021.

Meski cedera yang dialaminya terjadi ketika membela Persipura Jayapura, tetapi Ramai Rumakiek diminta PSSI untuk menjalani pengobatan di Jakarta yang biayanya ditanggung oleh federasi.

BACA JUGA: Agen Marko Simic Dilematis Gara-gara Kliennya Belum Digaji Persija Setahun

BACA JUGA: Doa dan Harapan Umuh Muchtar untuk 4 Pemain Persib di Timnas Indonesia U-23


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Hari ini Rumakiek berada di Medical Centre PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot," kata Iriawan dikutip dari website PSSI.

"Apakah sudah layak berlatih atau belum. Hasilnya luar biasa. Sudah tidak ada keluhan apapun. Saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh," ujar Iriawan menambahkan.

Tetapi kabar buruknya, meski dinyatakan sudah sembuh, tetapi Ramai Rumakiek dipastikan tidak akan tampil membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Jauh hari sebelumnya, pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong telah mencoret Ramai Rumakiek dari daftar skuad Garuda Muda.

Saat itu tidak bergabungnya Ramai Rumakiek ke timnas Indonesia U-23 memunculkan spekulasi dan isu tak sedang yang menyebutkan, sang pemain dihalangi oleh klubnya Persipura Jayapura.

Setelah diyatakan sembuh, Ramai Rumakiek, adik kandung dari bek Persib David Kevin Rumakiek itu, dijadwalkan akan kembali ke Papua dalam 1-2 hari ini.

“Perjalanan Rumakiek masih panjang. Usianya masih 20 tahun dan bisa memperkuat timnas di event lainnya. Yang penting sekarang dia sembuh dulu,” imbuh Iriawan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini