Bayu Fiqri Senang Bisa Jalani Lagi Tradisi Lebaran Sampai Macet-Macetan

Bayu Fiqri Senang Bisa Jalani Lagi Tradisi Lebaran Sampai Macet-Macetan Dokumentasi Bayu Fiqri. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Bayu Mohamad Fiqri, bek muda Persib Bandung, bersyukur bisa mengisi libur Hari Raya Idulfitri tahun ini bersama keluarga di kampung halaman.

Bahkan, Bayu sampai rela menembus kemacetan arus mudik demi bisa berkumpul bersama keluarga besarnya yang berkumpul di Surabaya.

Tentunya Bayu sangat nahagia setelah dua tahun terakhir tak merasakan bisa berkumpul bersama keluarga besarnya, akibat Pandemi Covid-19.


Pemain asal Bayuwangi tersebut mengaku, ini pertama kalinya mudik setelah dua tahun terakhir tak merasakannya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kebetulan juga tahun ini ada libur panjang. Jadi tahun ini bersilaturahmi dengan saudara di Surabaya. Macet jadinya sedikit tidak dirasa," kata pemain asal Banyuwangi ini, dikutip dari laman resmi Persib.

Pemain dengan nomor punggung 4 ini bercerita, sebelum berlebaran, biasanya keluarga besar melakukan ziarah ke makam leluhur atau saudara.

Rutinitas itu juga yang tahun ini bisa kembali dirasakan setelah tahun-tahun sebelumnya hanya berkumpul di rumah masing-masing.

"Biasanya sebelum puasa dan sebelum lebaran pasti nyekar. Karena tahun kemarin tidak sempat juga karena tidak libur seperti saat ini," ungkapnya.

Meskipun begitu, Bayu memastikan jika semua dilakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebab ia pun sadar pandemi Covid-19 belum usai.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini