Belum Bicara Target di Liga 1 Musim Depan, Robert Alberts Umbar Target di Piala AFC

Belum Bicara Target di Liga 1 Musim Depan, Robert Alberts Umbar Target di Piala AFC Pelatih Persib Robert Albert. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sukses mengantarkan Persib ke panggung Asia setelah menempati peringkat runner up Liga 1 2021-2022, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mulai mengumbar targetnya di Piala AFC 2023.

Tentunya, tampil di piala AFC bukan kali pertama bagi Persib. Di tahun 2015 silam setelah Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014, , Persib mendapat kesempatan manggung dipentas Asia dan menembus babak 16 besar Piala AFC 2015.

"Ya, kami akan bermain di Piala AFC dan meraih hasil positif di turnamen itu. Sebagai pelatih, target saya adalah menjalaninya secara setahap demi setahap. Kami ingin menjadi tim yang berkembang semakin tangguh. Sudah seharusnya, Persib bermain di turnamen itu setiap tahunnya," kata Robert dikutip dari laman resmi Persib.

Robert meyakini, target untuk bisa mengukir pencapaian yang lebih baik bisa terwujud, berkat dukungan luar biasa dari bobotoh. Hal ini yang menjadi motivasi besar bagi Achmad Jufiryanto dkk.

"Dukungan fantastis bobotoh seharusnya menjadi latar belakang Persib untuk bermain di Piala AFC setiap tahunnya. Itulah yang hilang selama ini dan tentunya, kami senang bisa kembali bermain di turnamen itu," ungkapnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menjelang bergulingnya kompetisi Liga 1 2022-2023, sebanyak 12 pemain dilepas Persib hingga Jumat, 29 April 2022.

Sejak terakhir melepas Aqil Savik, belum ada lagi pemain yang meninggalkan Persib. Tetapi kabarnya masih ada pemain yang belum deal soal kontrak baru.

Kebanyakan dari pemain yang dilepas Persib memilih hengkang walaupun masuk daftar rekomendasi untuk dipertahankan.

Sementara Persib sudah mendatangkan 7 pemain anyar, termasuk satu pemain yang dipromosikan dari tim satelit Liga 3, Bandung United.

Ketujuh wajah baru di skuad Persib musim depan adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Kevin Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa (kiper), Arsan Makarin (promosi dari Bandung United) dan Eriyanto.

Berdasarkan data pemain yang terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB) serperti dilansir di website resmi PT LIB, jumlah peman Persib di Liga 1 musim 2021-2022 sebanyak 36 dari 38 pemain. Sementara 2 pemain dipinjamkan yakni Gian Zola dan Dhika Bhayangkara.

Maka, sekarang Persib memiliki 33 pemain, 26 pemain dari skuad lama dan 7 pemain anyar yang didatangkan. Tetapi jumlah pemain Persib masih berpotensi berkurang dan bisa bertambah.

Apalagi banyak di antara pemain Persib musim lalu, berasal dari Diklat Persib atau tim junior Persib yang musim depan bukan tidak mungkin dikembalikan ke atau malah dikirim ke tim satelit.

Untuk diketahui 12 pemain yang dilepas Persib sampai sekarang adalah Esteban Vizcarra, Gian Zola, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Dhika Bhayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Deden Natshir dan Aqil Savik.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini