Daftar 20 Pemain Timnas U-23 Indonesia untuk SEA Games 2021

Daftar 20 Pemain Timnas U-23 Indonesia untuk SEA Games 2021 Sebelas pemain pertama timnas U-23 Indonesia yang sukses menang melawan Andong Science College di Haemaji Football Field, Kamis 21 April 2022. (DOK PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas U-23 Indonesia akan membawa 20 pemain untuk menghadapi gelaran SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Dalam 20 nama yang dirilis PSSI untuk mengikuti SEA Games 2021, terdapat nama-nama senior seperti Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Sementara itu, satu pemain senior yang dikorbankan adalah Irfan Jaya.

Selain itu, timnas U-23 Indonesia juga akan diperkuat pemain-pemain yang berkarier di luar negeri. Setidaknya ada lima pemain yang merumput di Eropa dan Asia akan bergabung ke dalam tim.

Lima pemain yang dimaksud yakni Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Timnas U-23 Indonesia akan bertarung dalam perebutan medali emas SEA Games 2021 mulai 6-22 Mei mendatang. Timnas U-23 Indonesia akan bersaing dengan 10 negara peserta.

Pada babak penyisihan grup, timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bahwa 20 nama pemain yang akan diboyong ke Vietnam merupakan pilihan terbaik pelatih Shin Tae-yong.

Mochamad Iriawan cukup yakin dengan komposisi pemain yang dipilih Shin Tae-yong bisa mengantarkan timnas U-23 Indonesia meraih prestasi.

"PSSI berharap tim U-23 Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," ucap Mochamad Iriawan dikutip dari skor.id.

"Kami terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan selama dua pekan, mereka semakin solid, kompak dan kuat," ia menambahkan.

Ini dia daftar 20 pemain yang akan memperkuat timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2021:

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini