Rekap Bursa Transfer Liga 1: Jelang Lebaran Persib Mulai Melambat, Bagaimana Geliat Klub Lain?

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Jelang Lebaran Persib Mulai Melambat, Bagaimana Geliat Klub Lain? Dokumentasi: Pemain Persib merayakan gol yang dicetak David Da Silva ke gawang Persebaya. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Bagaimana perkembangan bursa transfer Liga 1 menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri? Sejauh ini Persib Bandung yang awalnya gencar melepas 12 pemain dan mendatang 7 pemain anyar, kini mulai melambat.

Namun yang pasti, perburuan pemain oleh Persib belum selesai. Selain pemain lokal, terutama putra daerah, Persib masih kerja keras mencari pemain asing Asia pengganti Mohammed Rashid.

Sejauh ini, Persib sudah mendatangkan 7 pemain anyar, termasuk 1 pemain yang dipromosikan dari tim satelit di Liga 3, Bandung United.

Wajah-wajah baru yang didatangkan Persib adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Arsan Makarin (promosi dari Bandung United), dan Eriyanto.

Salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Persib adalah mendatangkan pemain asing Asia pengganti Mohammed Rashid yang hengkang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejauh ini, belum mencuat nama pemain yang jadi kandidat kuat pengisi tempat pemain asing Asia di Persib. Hanya saja selintingan rumor menyebut, Persib berencana mendatangkan pemain asing Asia yang berposisi gelandang.

Lalu bagaimana geliat klub lainnya dalam bursa transfer menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri? Rata-rata klub saat ini memang mulai sedikit melambat.

Itu karena banyak pemain memilih fokus untuk meluangkan waktunya dengan keluarga untuk menikmati hari raya Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun dilarang mudik.

Meski begitu, ada beberapa klub yang mampu bergerak dan langsung mengamankan pemain barunya, salah satunya adalah Persikabo 1973.

Usai tak memperpanjang masa kerja Liestiadi, Persikabo akhirnya mendapatkan pelatih baru. Kali ini Persikabo telah mencapai kata sepakat dengan pelatih berpengalaman asal Majalengka, yakni Jajang Nurjaman.

Kepastian Jajang Nurjaman langsung disampaikan oleh Persikabo dalam akun Instagramnya. Pengumuman Jajang Nurjaman dirilis Persikabo pada Sabtu,30 April 2022.

"Selamat berbuka puasa untuk seluruh Persikabo fans. Wilujeng sumping Coach @djanur_16 di Kabupaten Tegar Beriman. Bawa Persikabo Lebih baik musim depan," tulis Persikabo.

Dalam unggahan tersebut juga tampak Persikabo membagikan gambar grafis berupa potongan wajah Jajang Nurjaman. Dalam gambar grafis itu juga disertakan warna hijau kebesaran Persikabo.

Selanjutnya Persita Tangerang resmi memperpanjang kontrak gelandang serang mereka, yaitu Jack Brown.

Hal ini disampaikan Persita melalui unggahan Instagram klub pada hari Sabtu 30 April 2022.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya juga secara resmi baru saja mengumumkan pemain baru yang direkrut untuk memperkuat klub musim depan, yakni Altariq Erfa Aqsal Ballah.

Pengumuman ini disampaikan secara langsung melalui akun Instagram @officialpersebaya pada Jumat (29/4/22) malam WIB.

Dalam pengumuman tersebut, Persebaya mengucapkan selamat datang kepada Alta Ballah, sapaan akrabnya, dan meminta performa yang terbaik untuk Persebaya.

"Welcome Alta Ballah. Tampilkan yang terbaik untuk Green Force! PS: Mohon maaf editor mudik. Salam satu nyali!" tulis @officialpersebaya.

Sedangkan PSS Sleman terus berusaha melengkapi komposisi pemainnya dengan kembali mendatangkan bek anyar asal Deliserdang, Dedy Gusmawan.

Mantan bek Persita Tangerang itu diumumkan sebagai pemain PSS Sleman untuk Liga 1 musim depan pada Jumat 29 April 2022 malam.

"Bek tengah berpengalaman, Dedy Gusmawan, akan bahu membahu menjadi palang pintu bagi pertahanan Super Elja," tulis pernyataan PSS Sleman di akun Instagramnya.

Lalu Persik Kediri baru-baru ini mengklaim komposisi pemain asing mereka untuk Liga 1 2022-2023 segera komplet dalam waktu dekat.

Hingga menjelang Lebaran, baru ada dua nama yang mengisi slot itu untuk musim depan. Bek asal Brasil, Arthur Felix Silva, menjadi satu-satunya amunisi asing yang dipertahankan Persik.

Sementara itu, Renan da Silva yang berposisi playmaker datang dari Madura United

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini