Daftar Pesepakbola Top Dunia yang Rayakan Lebaran

Daftar Pesepakbola Top Dunia yang Rayakan Lebaran Sadio Mane salah satu pesepakbola muslim yang berkarier di Liga Premier Inggrus. (Instagram Sadio Mane)

RBNEWS - Umat Islam di seluruh penjuru dunia mengagungkan nama Allah SWT, dan memuliakan ciptaannya di momen Hari Raya Idulfitri atau Lebaran.

Takbir menggema di malam terakhir bulan Ramadan yang menandai Hari Kemenangan telah di depan mata untuk dirayakan dengan sukacita umat Islam di seluruh dunia.

Tidak terkecuali oleh para pesepakbola muslim. Sejumlah pemain top dunia merayakan Hari Besar umat Islam.

Berikut sejumlah pesepakbola dunia yang merayakan Hari Raya Idulfitri atau di Indonesia lebih dikenal dengan Lebaran:

1. Mohammed Salah (Liverpool/Senegal)


Mohammed Salah diketahui sebagai salah satu pesepakbola muslim yang namanya cukup tenar. Tetapi Salah sempat menuai tanya dari sejumlah penggemarnya karena dalam beberapa kesempatan perayaan Hari Besar Islam, sangat jarang memposting ucapan selamat Idul Fitri. Namun Salah dikenal sebagai seorang muslim yang cukup toleran.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


2. Sadio Mane (Liverpool/Senegal)

Seperti Mohammed Salah, Sadio Mane memiliki ciri khas selebrasi sujud syukur setiap mencetak gol ke gawang lawan. Sadio Mane adalah salah satu dari beberapa pemain muslim di Liga Premier Inggris. Sementara selain Salah dan Mane, dua pemain Liverpool lain yang saat ini sedang berbahagia merayakan Hari Kemenangan adalah Ibrahima Konate dan Naby Keita.

3. N’Golo Kante (Chelsea/Prancis)

Salah satu gelandang terbaik di dunia ini, dikenal bukan hanya karena kemampuan individual dan taktikalnya yang mumpuni. N'golo Kante juga dikenal karena sifatnya yang 'pemalu'. Kante adalah salah satu pesepakbola muslim di skuad Chelsea yang sedang menikmati momen bahagia, Idulfitri, bersama Hakim Ziyech, Malang Sarr dan Antonio Rudiger.

4. Paul Pogba (Manchester United/Prancis)

Sudah sejak lama Paul Pogba menunjukkan jati dirinya sebagai seorang muslim. Pogba kerap membagikan momen-momen kegiatannya saat beribadah, termasuk ketika sedang menjalankan ibadah haji.

5. Riyad Mahrez (Manchester City/Aljazair)

Pemain sayap Manchester City, Riyad Mahrez menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk seluruh umat Islam melalui akun Instagramnya, @riyadmahrez26.7 pada Senin 2 Mei 2022.

6. Mesut Oezil (Fenerbache/Turki)

Memiliki darah Turki, Mesut Oezil adalah salah satu pesepakbola muslim di Jerman yang cukup dihormati. Oezil akan tercatat sebagai salah satu legenda sepak bola Jerman karena sumbangsihnya untuk Der Panzer saat menjuarai Piala Dunia 2014.

7. Edin Dzeko (Inter Milan/Bosnia)

Penyerang gaek milik Inter Milan turut merasakan kebahagian di momen spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. Dzeko yang kerap memposting kehangatan bersama istri dan anak-anaknya, diketahui juga merupakan salah satu pesepakbola yang dipercaya jadi duta UNICEF, organisasi di bawah naungan PBB yang fokus memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang.

8. Granit Xhaka (Arsenal/Swiss)

Pemain timnas Swiss andalan Arsenal ini dikenal memiliki tendangan jarak jauh cukup keras. Granit Xhaka adalah satu dari sekian banyak pesepak bola muslim yang beredar di Liga Inggris. Granit Xhaka memiliki garis keturunan Kosovo-Albania yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

9. Ilkay Gundogan (Manchester City/Jerman)

Seperti Oezil, Ilkay Gundogan juga memiliki darah Turki dan beragama Islam. Ilkay Gundogan saat ini jadi salah satu gelandang andalan di timnas Jerman, tentu klubnya, Manchester City.

10. Arnaut Danjuma (Villarreal/Belanda)

Winger timnas Belanda milik Villarreal, Arnaut Danjuma, dikenal sebagai pesepakbola muslim yang cukup religius. Eks pemain klub Liga Inggris, Bournemouth FC itu, kerap mengunggah konten-konten religi, termasuk aktivitasnya sebagai muslim dalam menjalankan ibadah.

Selain nama-nama di atas, tentu ada banyak pesepakbola lain, termasuk para pelatih maupun mantan pemain yang namanya terbilang top dan juga sedang berlebaran.

Bahkan, sebagai bentuk toleransi sejumlah pesepakbola non-muslim juga turut menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini