Setelah 30 Tahun, Akhirnya Robert Alberts Reuni dengan Mantan Rekan Satu Klub

Setelah 30 Tahun, Akhirnya Robert Alberts Reuni dengan Mantan Rekan Satu Klub Pelatih Persib Robert Albert. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tengah merasakan kebahagiaan setelah melepas kerinduan selama puluhan tahun kepada klub lamanya.

Robert Alberts membagikan momen menyenangkan bersama mantan rekannya saat masih aktif bermain di klub sepak bola asal Swedia, Hittarps IK.

Dalam video yang dibagikan Robert Alberts di akun Instagramnya, @robertrenealberts pada Minggu 1 Mei 2022, terlihat pelatih berusia 67 tahun itu, mengikuti reuni dengan eks Hittarps IK.

"What a Nice reunion with @hittarpsik after 30 years. Bagussss. reuni yang sangat menyenangkan dengan @hittarpsik setelah 30 tahun. Bagussss." tulis Robert Alberts di akun Instagramnya.

BACA JUGA: Ucapan Selamat Idul Fitri dari Klub-klub Liga 1, Persib: Kembali Menang, Kembali Suci


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Tak Sangka Gabung Persib, Eks Timnas Indonesia U-19: Luar Biasa

Hittarps IK sepertinya menjadi salah satu tim yang cukup mendapat tempat spesial di hati Robert Alberts jika melihat pada perjalanan kariernya.

Setelah dibina tim junior Ajax Amsterdam dari tahun 1966 sampai 1976, Robert Alberts kemudian menjalani karier senior pertama pada tahun 1975 bersama Vancouber Whitecaps yang ketika itu berkompetisi di Liga Amerika Serikat.

Setelah sempat berkarier bersama klub Prancis, Stade Clermont, pada tahun 1976 dan kembali membela Vancouver Whitecaps di tahun yang sama, Robert memutuskan pergi ke Swedia di tahun 1977 membela Raa IF.

Selang setahun kemduian atau 1978, Robert pindah ke Hittarps IK dan menjalani karier yang lebih panjang dibandingkan saat bermain di AS dan Prancis.

Tercatat, Robert Alberts membela Hittarps IK dari tahun 1979 sampai 1983. Bahkan, Robert Alberts melanjutkannya dengan berkarier di kursi kepelatihan Hittarps IK pada tahun 1984, di usia yang terbilang masih muda untuk menjadi seorang pelatih, 30 tahun.

Karier melatih Robert Alberts di Hittarps IK berlangsung hingga tahun 1987 dan seiring waktu Robert memutuskan merantau ke Asia pada tahun 1992, hingga sekarang melatih Persib.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini